Sukses

Masa Depan Bisnis Startup di Mata Pendiri 500 Startups

Liputan6.com, Jakarta - Dave McClure adalah salah satu rekanan pendiri dan Chief Troublemaker di 500 Startups, yaitu perusahaan modal ventura dan perusahaan internet accelerator yang berkantor pusat di Silicon Valley.

Pria berkepala pelontos dan berkacamata ini bertandang ke markas besar Liputan6.com  dua hari yang lalu. Kami pun tak ingin membuang kesempatan yang ada untuk mewawancarainya. 

Dave juga mengungkap alasan memilih nama 500 Startups. Menurutnya nama itu dipilih karena mereka ingin menanamkan modal di banyak perusahaan. Sejak berdiri pada tahun 2010 hingga sekarang, mereka telah menanam modal di lebih dari 800 perusahaan.

Di Indonesia, ada sekitar 3 perusahaan yang mendapat pendanaan (funding) 500 Startups. Namun dalam setahun ke depan, Dave mengatakan mereka berharap dapat membiayai 5 hingga 10 perusahaan lagi.

Bukalapak.com adalah salah satu startup (perusahaan pemula) di Indonesia yang mendapat modal dari 500 Startups. Tentu saja, ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi agar sebuah startup bisa mendapatkan pendanaan dari 500 Startups.

Lalu, bagaimana pandangannya tentang masa depan bisnis startup di Indonesia? Simak wawancara lengkapnya dengan kami lewat video di bawah ini.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.