Sukses

Sepertiga Pengguna Akses Facebook Lewat Ponsel

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu aktivitas yang banyak dilakukan oleh para pengguna perangkat mobile ialah mengakses situs jejaring sosial. Facebook mengungkap data teranyar yang dimiliki perusahaan terkait bisnis maupun aktivitas para penggunanya.

Dalam laporan kinerja perusahaan per akhir Juni 2014, terungkap bahwa sekitar 399 juta pengguna mengakses layanan Facebook lewat ponsel. Jumlah itu disebutkan meningkat sekitar 15% dari kuartal pertama tahun ini yang mencatatkan angka 341 juta pengguna

Jumlah pengakses Facebook lewat perangkat ponsel tersebut setara dengan 30% dari jumlah seluruh pengguna Facebook di seluruh dunia. Facebook sendiri saat ini tercatat telah memiliki 1,3 miliar pengguna aktif setiap bulannya.

Menurut yang dilaporkan laman Phone Arena, pengguna Facebook yang mengakses jejaring sosial lewat perangkat mobile memang diketahui selalu meningkat secara signifikan. Pengaruh semakin banyaknya varian perangkat mobile diakui cukup membantu Facebook untuk mendongkrak jumlah pengguna yang mengakses layanannya lewat ponsel.

Dari sisi pendapatan, perusahaan yang berbasis di Silicon Valley, California itu mencatatkan peningkatan kinerja dengan raihan mencapai US$ 2,91 miliar pada akhir Juni 2014. Pendapatan terbesar yang didapat perusahaan berasal dari penjualan iklan sebagai salah satu lini bisnis utamanya.

Pendapatan Facebook diketahui telah naik lebih dari 60% dari kuartal yang sama pada tahun lalu. Total pendapatan iklan mencapai US$ 2,68 miliar atau tumbuh 67% dari tahun ke tahun. Iklan mobile berkontribusi sebesar 62% dalam pendapatan iklan Facebook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.