Sukses

India & Brasil Jadi Tumpuan Harapan Baru Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dalam beberapa bulan ini sudah menginjakkan kaki di Singapura, Malaysia, Filipina, dan India. Dari sejumlah pasar baru, vendor smartphone ini memiliki harapan besar dengan India dan Brasil.

Sementara sudah memulai debut di India, tapi Xiaomi belum resmi memasuki pasar Brasil karena terhambat proses sertifikasi yang memakan waktu cukup lama. Kendati demikian, hal ini tidak memadamkan optimisme Xiaomi.

"Tanpa keraguan, India dan mungkin Brasil akan menjadi fokus pasar terbesar kami setelah Tiongkok," kata Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra, seperti dilansir The Wall Street Journal.

Sebagai bagian ekspansi di India, Xiaomi berencana menawarkan layanan konten serta menyiapkan lisensi konten di negara tersebut. "India akan menjadi pasar pertama, di mana kami memberikan usaha signifikan untuk meluncurkan layanan kami dengan rasa lokal," sambungnya.

Perusahaan juga sedang mengerjakan sebuah proyek untuk membuat software user-interface (UI) Mi bisa diakses dengan bahasa lokal India. Untuk itu, kata Barra, perusahaan merekrut setidaknya lima engineer di India dan bekerjasama dengan startup untuk membuat fitur, aplikasi, dan layanan yang bisa disuguhkan oleh handset Xiaomi.

Untuk membuktikan keseriusan dalam pasar smartphone global, Barra dan President Xiaomi, Lin Bin, menghadiri peluncuran smartphone Mi3 yang dibanderol US$ 232 atau berkisar Rp 2,6 juta melalui ritel online terbesar India, Flipkart.com.

Adapun Xiaomi telah menjual 26,1 juta smartphone selama enam bulan yang berakhir pada 30 Juni 2014, dan membukukan pendapatan 33 miliar yuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini