Sukses

G3 Berikan Kontribusi Manis untuk LG

G3 adalah salah satu upaya LG untuk memiliki pijakan kuat di tengah persaingan yang berlangsung sengit.

Liputan6.com, Jakarta - G3 adalah salah satu upaya LG untuk memiliki pijakan kuat di tengah persaingan yang berlangsung sengit. Hasilnya, smartphone ini diklaim mampu memberikan kontribusi manis dalam penjualan smartphone LG secara keseluruhan.

Dalam laporan kuartal II tahun fiskal 2014, pengapalan smartphone LG mencapai 14,5 juta unit, naik 20 persen dibandingkan satu tahun sebelumnya. Dalam hal penjualan, jumlah ini menggambarkan kenaikan 16 persen untuk divisi perangkat mobile.

"Sebagian besar keberhasilan ini karena popularitas awal LG G3 di pasar Korea. LG berencana melanjutkan peluncuran global G3 dan memperkenalkan lebih banyak produk-produk lain, termasuk variasi dari LG G3," jelas LG, seperti dilansir Pocket-Lint, Minggu (27/7/2014).

Varian lain dari G3 adalah LG G3 Beat, yang memiliki bodi lebih kecil dan lebih murah. Smartphone ini memiliki nama LG G3 s di Eropa.

Menurut penjelasan LG, produk terbaru ini diharapkan bisa memenuhi permintaan konsumen untuk smartphone segmen menengah ke bawah. Perangkat ini disebut lebih kompak dan mampu menjalankan berbagai aplikasi populer.

"Produsen smartphone tidak bisa menolak pertumbuhan segmen konsumen yang ingin memiliki produk dengan keseimbangan tampilan, fitur, performa, dan tentu saja termasuk soal harga," ungkap President dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company, Dr. Jong-seok Park, beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.