Sukses

Mengintip Tradisi Unik Lebaran Bos XL

Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk, Hasnul Suhaimi, punya cara sendiri menikmati momen Idul Fitri. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Momen Hari Raya Idul Fitri pada umumnya dimanfaatkan untuk kumpul-kumpul keluarga dan bersilaturahim di kampung halaman. Namun ada pula yang tak bisa menikmati momen istimewa itu karena urusan pekerjaan.

Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk, Hasnul Suhaimi, punya cara sendiri menikmati momen Idul Fitri. Pria asal Bukit Tinggi itu tak mudik ke kampung halamannya saat lebaran.

Hasnul memilih untuk tetap bekerja dengan berkeliling mengunjungi karyawan XL yang sedang bertugas mengawal layanan telekomunikasi XL saat lebaran.

"Setiap tahun jelang mau lebaran saya keliling ke tempat karyawan XL. Keliling melihat mereka yang sedang bekerja menjaga layanan saat malam takbiran sambil silaturahim," ungkap Hasnul kepada tim Tekno Liputan6.com di Jakarta.

Bos operator terbesar kedua di Tanah Air tersebut mengaku mendatangi karyawannya yang bertugas bukan dengan tangan kosong. Dalam kunjungannya, ia selalu membawa bekal yang dibagikan kepada para karyawan sebagai penambah semangat.

"Biasanya saat keliling saya bawa keluarga sambil membagikan makanan kecil dan minuman ke karyawan agar mereka lebih semangat," tambah Hasnul.

Tradisi keliling jelang lebaran ternyata sudah biasa dilakukan Hasnul. "Ini bisa dibilang tradisi pas lebaran, malam takbiran keliling lihat karyawan. Pas hari lebarannya keliling hadiri Open House menteri," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini