Sukses

Sarah Palin Luncurkan Televisi Online

Liputan6.com, Jakarta - Sarah Palin mendapatkan perhatian besar sejak pertama kali bergabung dalam kampanye John McCain sebagai calon Wakil Presiden Amerika Serikat, enam tahun lalu. Kini mantan Gubernur Alaska itu kembali membuat gebrakan baru dengan meluncurkan jaringan televisi internet, The Sarah Palin Channel.

Palin akan menjadi bintang dalam The Sarah Palin Channel, yang diluncurkan pada Minggu, 27 Juli malam waktu setempat. Diungkapkannya, The Sarah Palin Channel akan berfungsi sebagai sebuah komunitas.

Dalam sebuah video yang diposting dalam website jaringan televisi itu, Palin menjelaskan bahwa pihaknya akan membicarakan berbagai isu yang berbeda dari media pada umumnya.

"Kita akan langsung ke akar masalah yang dihadapi Amerika. Kita berbicara tentang isu-isu yang tidak ingin dibicarakan oleh media mainstream. Kita akan melihat berbagai ide yang saya pikir Washington tidak ingin Anda mendengarnya," ungkap Palin, seperti dilansir Times, Selasa (29/7/2014).

Sebagai sebuah komunitas, jaringan televisi ini menetapkan biaya sekitar US$ 9,95 per bulan atau US$ 99,95 setahun. Dengan demikian, masyarakat bisa memposting rekaman, mengirim pertanyaan kepada Palin, dan membaca blog yang diawasi oleh anaknya, Brisbol Palin, yang berusia 24 tahun.

Popularitas Palin sudah menjadi rahasia umum. Namanya terus membumbung, dimulai dari mantan gubernur yang tidak terlalu terkenal hingga akhirnya menjadi calon Wakil Presiden pada 2008.

Namun dia sebenarnya dilaporkan tidak pernah nyaman menyandang status sebagai salah satu selebriti yang paling banyak ditonton di Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.