Sukses

Fitur Rahasia Galaxy Mega Berhasil Selamatkan Korban Penembakan

Phablet buatan Samsung itu kuat bak rompi anti-peluru

Liputan6.com, Jakarta Phablet alias ponsel tablet merupakan perangkat mobile yang memiliki kelebihan di layar besarnya, seperti Galaxy Mega buatan Samsung. Namun, perusahaan asal Korea Selatan itu tak mencantumkan bahwa ponsel pintar besutannya tersebut tahan peluru.


Sebuah peristiwa terbaru di Taiwan membuktikan 'fitur tambahan' yang dimiliki Galaxy Mega yakni tahan peluru. Handset berukuran bongsor itu disebutkan berhasil menyelamatkan nyawa penggunanya yang ditembak pada sebuah perselisihan.

Perselisihan itu bermula ketika ada dompet yang hilang dan pemiliknya menuduh seseorang telah menjadi pencurinya. Kejadian itu semakin keruh dan membuat salah satu pihak menarik senjata dan menembak ke arah dada orang yang dituding sebagai pencuri.



Untungnya, peluru yang dimuntahkan senjata itu tepat mengenai smartphone Galaxy Mega dan tak menembus tubuh pemiliknya. Pria yang menjadi sasaran tembak itu tak menduga bahwa smartphone miliknya bisa menjadi tameng dan penyelamat hidupnya.

Dikutip dari GSM Arena, Galaxy Mega memakai bahan plastik polikarbonat seperti ponsel pintar buatan Samsug lainnya. Hal yang tak terduga ialah walaupun tak pakai lapisan Kevlar yang dipakai Motorola, Galaxy Mega ternyata bisa juga jadi tameng anti-peluru di waktu yang pas.

Sekedar pengingat, Galaxy Mega adalah merupakan phablet berlayar 6,3 inci ditenagai prosesor 1,7 GHz dipadu RAM 1,5 GB. Fitur lain di Galaxy Mega ialah koneksi 4G LTE, kamera 8 megapiksel, dan tenaganya didapat dari baterai berkapasitas 3200 mAh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini