Sukses

Video Hubungan Seksual Rihanna Jadi Malware Terpopuler

Beredar rekaman hubungan seksual Rihanna dengan kekasihnya di dunia maya. Anda pun bisa tahu siapa yang telah melihat profil Facebook Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar rekaman hubungan seksual Rihanna dengan kekasihnya di dunia maya. Anda pun bisa tahu siapa yang telah melihat profil Facebook Anda dan dapat mengubah warna akun Facebook Anda.

Ketiga fenomena di atas memang terdengar nyata, tetapi menurut perusahaan antivirus Bitdefender, itu semua merupakan penipuan malware paling populer di jaringan sosial sepanjang tahun 2014. Demikian seperti dikutip dari Guardian, Selasa (5/8/2014).

Setidaknya, Bitdefender telah menginformasikan 10 daftar penipuan Facebook teratas dengan aplikasi palsu yang salah satunya menjanjikan akan memberitahu Anda views Facebook dan pengunjung yang paling populer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NEXT

Jika pengguna mengklik salah satu link tersebut mereka akan diarahkan ke situs yang mencoba untuk menginstal virus pada komputer dan malware akan menyebarkan software untuk menjangkiti korban berikutnya.

"Mengapa orang-orang masih ingin tahu siapa yang telah mengunjungi profil mereka, meskipun sudah ada sebuah peringatan keamanan? Saya pikir mereka yakin bahwa itu merupakan aplikasi yang sah," kata Chief Security Strategist Bitdefender, Catalin Cosoi.

Sebagai solusi, Bitdefender selaku perusahaan yang bertanggung jawab atas penelitian ini menyediakan aplikasi Facebook besutannya yang dapat memberitahu pengguna akan postingan yang berpotensi penipuan.

Selanjutnya>>

3 dari 3 halaman

NEXT

Adapun 10 daftar penipuan malware terpopuler sepanjang tahun 2014 di antaranya adalah.

1. Total profile views/visitors – 30.20%

2. Change your Facebook Color/Colour – 7.38%

3. Rihanna sex tape with her boyfriend – 4.76%

4. Check my status update to get free Facebook T-shirt – 4.21%

5. Say goodbye to Blue Facebook – 2.76%

6. Unsealed. We are giving them away for free – 2.41%

7. Check if a friend has deleted you – 2.27%

8. See your top 10 profile peekers here! – 1.74%

9. Find out how to see who viewed your profile – 1.55%

10. Just changed my Facebook theme. It’s amazing – 1.50%


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.