Sukses

Akun Pembocor Informasi @Evleaks Pensiun

Akun yang dimiliki oleh Evan Blass ini memutuskan berhenti membocorkan informasi mengenai produk teknologi.

Liputan6.com, Jakarta Akun pembocor informasi teknologi @evleaks memutuskan untuk pensiun. Akun yang dimiliki oleh Evan Blass ini mengakhiri rekam jejaknya setelah dua tahun berkicau tentang berbagai informasi akurat di ranah teknologi, mulai dari smartphone hingga tablet.

Bocoran terakhir @evleaks adalah foto smartwatch Motorola Moto 360. Blass menggunakan Twitter untuk mengumbar informasi-informasi terbaru, lalu mengumpulkan semuanya dalam sebuah website. Namun tiba-tiba saja ia juga mengumumkan pensiunnya di Twitter.



Dilansir Phone Arena, Senin (4/8/2014), @evleaks memulai sepak terjangnya sebagai akun anonim. Tapi pada Juli 2013, Blass mengungkapkan identitas aslinya.

Ia pernah menjadi editor di situs Engadget pada 2005, kemudian menjadi Senior Editor. Blass juga pernah bekerja di Pocketnow selama tiga tahun yang berakhir pada 2012.

Selama dua tahun ini, berbagai macam bocoran telah diungkapkan oleh @evleaks. Salah satu bocoran terbaiknya adalah desain HTC One pada Januari 2013. Kendati saat itu berbagai bantahan muncul, bocoran dari Blass terbukti benar.

Blass diketahui menderita Multiple Sclerosis (MS), yang membuatnya merasakan nyeri kronis. MS diduga menjadi alasan pengunduran diri Blass secara tiba-tiba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.