Sukses

Flappy Bird Hidup Kembali!

Flappy Bird versi teranyar ini hadir dengan sejumlah fitur baru.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan situs berita CNBC, Dong Nguyen sempat mengaku bakal kembali menghidupkan game fenomenal Flappy Bird. Pengembang game mobile asal Vietnam itu bahkan menegaskan waktu rilisnya, yakni di bulan Agustus 2014.

Ternyata apa yang diungkapkan Nguyen bukan omong kosong belaka. Flappy Bird Kini memang telah benar-benar hadir kembali. Namun tunggu dulu, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Pertama, laman Gamespot, Senin (4/8/2014), melaporkan bahwa Flappy Bird versi terbaru ini hadir dengan nama Flappy Bird Family dan untuk sementara hanya tersedia di toko aplikasi Amazon Fire TV. Flappy Bird Familly ini bisa dimainkan menggunakan konsol game Amazon atau di Amazon TV menggunakan remote.

Yang kedua, Flappy Bird versi teranyar ini hadir dengan sejumlah fitur baru. Di sektor gameplay, jika sebelumnya hanya ada pipa hijau merintangi, maka kini muncul rintangan baru berupa hantu bergentayangan yang mesti dihindari. Lalu terdapat pula fitur personilasasi karakter dan profil pemain.

Dan yang terakhir dan terpenting, Nguyen secara gamblang menjelaskan bahwa Flappy Bird Familly tidak akan 'seadiktif' versi sebelumnya. Sebuah ulasan pengguna yang muncul di toko aplikasi Amazon pun mengkonfirmasi pernyataan itu dengan menuliskan, "Game tidak adiktif seperti versi sebelumnya, dan untuk itu saya bersukur!"

Sebelumnya Flappy Bird yang hadir di perangkat Android dan iOS sempat membuat heboh para pengguna, sekaligus industri game mobile dunia. Bagaimana tidak, game mobile sederhana itu dilaporkan berhasil meraup keuntungan mencapai US$ 50 ribu per harinya.

Namun pada Februari 2014 kemarin, Nguyen memutuskan untuk menarik Flappy Bird dari peredaran karena dianggap sudah tidak sesuai dengan misi awalnya sebagai seorang pengembang aplikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini