Sukses

Versi Final iOS 8 Segera Meluncur

Versi terbaru iOS itu diklaim membawa berbagai perbaikan serta perubahan dari generasi sebelumnya.

Liputan6.com, California - Apple Inc. memperkenalkan pembaruan sistem operasi mobile buatannya sejak bulan Juni 2014 di ajang Worldwide Developer Conference 2014 (WWDC). Meski sudah diperkenalkan pada awal Juni, sistem operasi seri iOS 8 masih belum diluncurkan kepada pengguna perangkat mobile buatan Apple.

Kabarnya, versi mobile iOS 8 beta sudah memasuki tahap perbaikan kelima dan siap mencapai tahap finalisasi. iOS 8 beta 5 disebutkan tengah diujicoba para pengembang Apple untuk mengetahui segala kekurangan dan kelebihan platform mobile teranyar itu.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (5/8/2014), pembaruan sistem operasi ini mengambil ruang penyimpanan seluas 270 megabyte di iPhone. Tapi jumlah kapasitas yang dibutuhkan untuk tiap perangkat bisa saja bervariasi pada kebutuhan tiap penggunanya.

Pembaruan ini disebutkan membawa berbagai perbaikan serta perubahan dari generasi sebelumnya. Beberapa fitur baru yang ada di dalam iOS 8 di antaranya aplikasi Health, notifikasi pada fitur SMS Relay, aneka icon baru di layanan iCloud, pengaturan prediktif yang lebih mudah, dan beberapa perbaikan lain.

Update yang masih versi beta ini bisa didapatkan lewat kanal developer dan dipasang pada iDevices yang diberikan kemampuan untuk menjalankannya. Dikarenakan masih berupa versi beta jadi wajar saja kalau masih akan muncul bugs yang berpotensi mengganggu kenyamanan.

iOS 8 versi final diharapkan bakal mulai dirilis pada bulan September 2014, yang kemungkinan bersamaan dengan waktu peluncuran iPhone 6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.