Sukses

Wanita Lebih Gila Game Mobile Dibanding Pria

Dunia game lebih identik dengan pria. Namun ternyata wanita 35% lebih sering bermain game di perangkat mobile dibanding pria.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya dunia game lebih identik dengan pria, namun kini keadaan itu tampaknya sudah berubah. Menurut hasil survei terbaru yang dilakukan perusahaan riset Flurry, terbukti bahwa wanita ternyata lebih 'gila' untuk urusan bermain game mobile dibanding pria.

Flurry melakukan survei terhadap 1,1 juta responden yang terdiri dari pengguna perangkat mobile baik wanita maupun pria. Hasilnya terlihat bahwa wanita 35% lebih sering bermain game di perangkat mobile dibanding pria.



Diungkapkan pula bahwa wanita 31% lebih royal menggelontorkan uangnya untuk membeli berbagai item berbayar di dalam game mobile. Dan wanita pun lebih konsisten dalam bermain game mobile, dengan tingkat retensi 42% lebih tinggi dibanding pria.

Menurut yang dilansir laman Business Insider, Selasa (19/8/2014), jenis game mobile yang sangat digemari oleh para wanita adalah permainan bergenre endless runner, permainan berbasis media sosial, kuis, bubble shooter, casino, dan simulasi menajemen.

Sementara kaum pria lebih memilih untuk memainkan jenis-jenis game bergenre olahraga, RPG, shooter, tower defense, kartu, dan strategi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.