Sukses

Makin Kontroversial! GTA V Suguhkan Adegan Perkosaan Brutal

Seorang hacker dilaporkan sukses menambahkan aksi kriminal lainnya ke dalam gameplay GTA V.

Liputan6.com, New York - Sekuel video game kontroversial Grand Theft Auto V (GTA V) patut diakui sebagai salah satu judul video game tersukses sepanjang masa. Game yang menyuguhkan berbagai aksi tindak kriminal ini sukses mencetak rekor penjualan di industri hiburan setelah berhasil terjual sekitar lebih dari 29 juta copy.

Namun seakan tak cukup dengan aksi kriminal yang disajikan di dalam gameplay GTA V, seorang hacker dilaporkan sukses menambahkan aksi kriminal lainnya ke dalam gameplay GTA V.

Jika sebelumnya sudah ada aksi pembunuhan, perampokan, penggunaan narkoba, dan banyak lagi, maka kini yang disematkan adalah aksi pemerkosaan.

Seorang gamer mengungkapkan hal ini via jejaring sosial Redit dan mengunggah videonya ke YouTube. Ia mengaku menemukan mode bermain baru di dalam GTA V bertajuk 'Chr0m3 X Modz'. Dalam mode bermain ini akan muncul karakter laki-laki bugil yang akan secara brutal memperkosa karakter lain yang ada didekatnya.

Repotnya, karakter cabul ini tidak bisa dihilangkan atau dibunuh di dalam game. Bila karakter ini menangkap dan memperkosa karakter yang kita mainkan, maka tak ada hal lain yang bisa dilakukan.

"Anda tidak bisa membunuhnya (karakter bugil) dan tak ada yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkannya. Parahnya lagi, setelah ia selesai melakukan pemerkosaan, karakter Anda tidak bisa dikendalikan dan secara otomatis melakukan tarian telanjang," jelas seorang gamer GTA V pemilik akun Reddit 'mrerikmattila'.

Menurut yang dilansir laman Huffington Post, pihak Rockstar Games selaku pembesut game GTA V sejauh ini belum memberikan pendapat apapun atas terjadinya penyimpangan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini