Sukses

Apple Dibuat Kesal Pejabat Thailand

Pemerintah Thailand mengira jika informasi seputar iPhone 6 tak masalah jika menjadi konsumsi publik.

Liputan6.com, Bangkok - Sebelumnya telah dilaporkan bahwa pemerintah Thailand melalui komisi telekomunikasi dan penyiaran mereka telah memberikan ijin kepada Apple untuk menjual dua seri iPhone terbaru yang tak lain adalah iPhone 6.

Namun sayang, pernyataan yang dilontarkan oleh seorang pejabat pemerintah Thailand bernama Takron Tantasith itu ternyata membuat Apple kecewa. Sebab Apple sebenarnya tidak ingin pemberian ijin penjualan kedua iPhone anyar tersebut bocor ke publik. 

Selain itu, Apple pun mengaku tidak pernah secara eksplisit menyebutkan bahwa kedua iPhone anyar bernomor seri A1524 dan A1526 itu adalah iPhone 6. Jadi masih ada kemungkinan jika kedua handset tersebut 'bukanlah' iPhone 6.

Meski begitu, menurut yang dilansir laman Mac Rumors, pihak pemerintah Thailand mengaku tidak tahu-menahu dan sama sekali tidak mendapatkan arahan yang menunjukkan bahwa informasi tersebut adalah sebuah rahasia perusahaan. Mereka mengira jika informasi ini tak masalah menjadi konsumsi publik.



iPhone 6, smartphone generasi terbaru dari Apple yang sanghat dinanti-nanti ini hampir pasti diperkenalkan pada publik di tanggal 9 September mendatang. Kabar ini semakin dipertegas setelah beberapa waktu lalu beredar bocoran foto satu set lengkap iPhone 6 di dalam boks kemasan siap jual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Thailand
    Negara di Asia yang terkenal dengan kuliner lezat, serta dijuluki negeri gajah putih dan negeri seribu pagoda.

    Thailand

  • iPhone 6