Sukses

Kerap Gunakan Smartphone, Pelajar Jadi Target Game Edukasi

Perkembangan pengguna perangkat pintar di kalangan pelajar dimanfaatkan pengembang game untuk menyediakan game edukasi.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan perangkat mobile pintar seperti smartphone dan tablet semakin menjamur di Indonesia. Bahkan, perangkat pintar sudah cukup banyak digunakan oleh kalangan pelajar.

Perkembangan pengguna perangkat pintar pada anak usia sekolah itu dimanfaatkan pengembang game untuk menyediakan game edukasi. Diharapkan mereka bisa lebih mudah dalam belajar melalui permainan yang disediakan lewat perangkat mobile.

"Pengguna perangkat mobile, kan sekarang banyak juga dari kalangan pelajar. Kami berharap mereka bisa lebih mudah untuk belajar sambil bermain," ungkap Indra Gunawan selaku CEO dan Chariman Artoncode kepada tim Tekno Liputan6.com di Jakarta.

Saat ini, perusahaan rintisan teknologi itu baru saja menyediakan game pendukung pelajaran kimia bernama Chemquest yang sudah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store.

Game pelajaran kimia ini diklaim menawarkan permainan yang menarik tanpa menyisihkan aspek pelajaran yang dibutuhkan anak. Sementara ini Chemquest baru tersedia bagi pengguna perangkat mobile, di mana Artoncode menjanjikan Chemquest juga akan tersedia bagi pengguna perangkat komputer.

"Ke depannya kami akan menambah game edukasi yang punya pangsa pasar jelas. Kami pilih pelajaran kimia karena kami tahu semua orang sekarang belajar kimia di sekolah," tambah Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.