Sukses

Karyawan Foxconn Selundupkan iPhone 6

iPhone 6 itu diduga merupakan hasil diselundupkan dari pabrik Foxconn di Tiongkok, tempat perakitan smartphone Apple.

Liputan6.com, Tiongkok- Situs berita online TMZ, menampilkan gambar sebuah iPhone 6 yang diduga diselundupkan dari pabrik Foxconn di Tiongkok. Seperti yang diketahui, Foxconn adalah tempat perakitan dari smartphone Apple generasi baru tersebut.

Pemilik iPhone 6 selundupan itu mengatakan bahwa yang membawa handset keluar dari pabrik adalah temannya, seorang pekerjaan di departemen hardware Foxconn yang merancang casing untuk iPhone 6 model terbaru.

Bila dilihat dari gambar di atas dengan seksama, bentuknya memang sangat meyakinkan dan sepertinya merupakan iPhone 6 versi layar 4,7 inci. Mengutip laman TMZ, Senin (18/8/2014), iPhone 6 itu disebut memiliki sensor baru di depan bodi. Namun, belum jelas fungsinya untuk apa.



Pun demikian, belum dapat diketahui dengan pasti apakah iPhone 6 tersebut benar-benar asli dari pabrik atau hanya sebuah produk palsu?

Kabar mengenai hari pengumuman smartphone anyar itu sudah mulai beredar. Media Recode melaporkan bahwa iPhone 6 akan diumumkan pertama kali pada 9 September 2014. Recode sendiri sebelumnya memiliki prediksi akurat mengenai acara pengumuman iPhone 5S pada tahun lalu.

Laporan yang sama juga mengungkapkan bahwa dua versi iPhone terbaru akan melenggang bersamaan, yaitu versi 4,7 dan 5,5 inci. Keduanya menjalankan prosesor baru A8.

Dalam laporan terpisah, Wall Street Journal mengutip informasi dari sumbernya, mengungkapkan bahwa acara pengumuman iPhone terbaru juga akan digelar pada 9 September.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini