Sukses

Apple Sedang Siapkan Mouse Getar

mouse terbaru Apple ini dapat memberikan pengguna 'haptic feedback', yaitu akan bergetar saat ditekan.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan sedang mempersiapkan produk terbaru. Berbeda dengan pemberitaan yang belakangan beredar, produk Apple ini bukan soal smartphone atau tablet, melainkan mouse baru.

Menurut laporan Business Insider, Kamis (19/8/2014), mouse terbaru Apple ini dapat memberikan pengguna 'haptic feedback', yang kemungkinan dalam bentuk respon bergetar saat ditekan atau di-klik. Informasi ini berasal dari paten Apple yang diungkapkan oleh Mikey Campbell dari situs Apple Insider.

Paten tersebut menjelaskan sebuah mouse baru yang dapat menggabungkan kekuatan sensor, sehingga bisa mendeteksi tingkat tekanan mouse saat digunakan dalam waktu tertentu. Dalam paten yang sama terdapat ilustrasi paten mouse yang dimaksud.



Sensor yang dimiliki mouse ini diprediksi bisa membedakan tindakan pengguna. Seperti terdapat perbedaan getaran saat meng-klik ikon dengan membuka folder.

Meski paten Apple ini telah terungkap di jagad maya, belum diketahui kapan perusahaan akan merilis mouse baru. Namun laporan dari Apple Insider memperkirakan Apple akan merilis perangkat tersebut bersamaan dengan iPhone dan smartwatch terbaru.

Apple sendiri saat ini sedang menyiapkan peluncuran smartphone terbaru yaitu iPhone 6. Perangkat yang diprediksi hadir dalam dua versi ini diprediksi melenggang pada bulan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Mouse

Video Terkini