Sukses

Bos Apple Rela Disiram Air Es Demi Melawan Kanker

Demi mendukung gerakan lawan kanker Bos Apple rela disiram seember air es yang membuat sekujur tubuh menggigil.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Tantangan 'ALS Ice Bucket Challenge' sedang ramai dilakukan para tokoh di Amerika Serikat. Tantangan untuk disiram air es dari sebuah ember yang sedang tren itu juga 'menjangkiti' para petinggi perusahaan teknologi.

Salah seorang bos industri teknologi yang ikut melakukan tantangan ini ialah CEO Apple Tim Cook. Sebelum dirinya disiram dengan seember besar air es, Cook sempat menantang penyanyi rap sekaligus pendiri AudioBeat, Dr. Dre agar melakukan hal serupa.

Sebenarnya, Cook sendiri mendapat tantangan dari orang lain. Mekanisme tantangan ini adalah seseorang bisa menantang orang lain agar melakukan siram air es atau memberikan sejumlah uang ke lembaga ALS Association yang akan disalurkan untuk membantu gerakan melawan kanker.

Lucunya, seperti dilansir Phone Arena, Selasa (19/8/2014), Cook lebih memilih tetap disiram air es dan menyumbangkan dana yang diminta penantangnya. Bos Apple ini memang dikenal sebagai seorang dermawan yang suka menyumbangkan dana untuk gerakan sosial tertentu.

Asal usul kampanye siram air es ini tidak terdeteksi. Akan tetapi, perkumpulan ALS mengungkapkan bahwa kampanye unik tersebut dimulai pada bulan lalu di New Zealand dengan tujuan utama sebagai cara menggalang dana bagi para penderita kanker.

Bisa dibilang kampanye siram air es ini cukup sukses menggaet simpati publik. Sebab, berbagai kalangan termasuk artis dan tokoh-tokoh masyarakat sampai petinggi perusahaan terkenal ikut terkena demam siram air es ini.

Sampai akhir minggu kemarin kampanye ini sudah berhasil menghimpun dana sekitar US$ 10 juta atau setara dengan Rp 117,3 miliar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.