Sukses

Bos Facebook Tantang Bill Gates Mandi Air Es

Zuckerberg tantang Bill Gates untuk ikut dalam tantangan siram air es seperti yang dilakukannya.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Kiriman tantangan disiram dengan air es juga mendatangi CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Tantangan siram air es untuk miliarder muda itu dikirim oleh Gubernur New Jersey, Chris Christie.

Bos perusahaan jejaring sosial terbesar itu pun menjawab tantangan tersebut dengan menyiram dirinya sendiri di sebuah halaman. Sebelum melakukan penyiraman, Zuckerberg melontarkan tantangan kepada Bill Gates, Sheryl Sandberg, dan Reed Hastings.

"You guys have 24 hours to complete the challenge or you have to donate to the ALS foundation -- or both," kata Zuckerberg pada video rekaman yang diunggahnya langsung ke akun Facebook resmi miliknya.

Ia mengaku memilih untuk melakukan keduanya agar bisa membantu gerakan melawan kanker ALS (amyotrophic lateral sclerosis). Selain Zuckerberg, bos perusahaan teknologi lainnya yang melakukan tantangan bernama 'Ice Bucket Challenge' ialah Tim Cook, CEO Apple.

Asal mula dari kampanye siram air es ini tidak terdeteksi. Meski begitu, perkumpulan ALS mengaku bahwa kampanye unik tersebut dimulai pada bulan lalu di New Zealand dengan tujuan utama sebagai pengalangan dana bagi para penderita kanker.

Kampanye siram air es ini terbilang sukses menggaet simpati publik secara luas. Sebab, berbagai kalangan termasuk artis dan tokoh-tokoh masyarakat sampai petinggi perusahaan terkenal ikut terkena demam siram air es ini.

Mengutip laman Phone Arena, Selasa (19/8/2014), sampai akhir minggu kemarin kampanye ini dilaporkan sudah berhasil menghimpun dana sampai sekitar US$ 10 Juta atau setara dengan Rp 117,3 Miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.