Sukses

Pencipta Flappy Bird Rilis Game Baru yang `Menjengkelkan`

Game berjudul Swing Copters ini akan segera hadir di toko aplikasi Apple AppStore pada hari Kamis, 21 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Dong Nguyen, pengembang aplikasi asal Vietnam yang tersohor berkat Flappy Bird kabarnya bakal segera merilis sebuah game mobile baru. Seakan sudah menjadi ciri khas Nguyen, game anyar ini dipastikan juga akan sama 'menyebalkan' dengan Flappy Bird.

Dirilis dengan judul Swing Copters, laman Telegraph, Selasa (19/8/2014) melaporkan bahwa game ini akan segera hadir di toko aplikasi Apple AppStore pada hari Kamis, 21 Agustus mendatang. Swing Copters dipastikan bisa didapatkan secara gratis, dan dijamin bebas iklan.

Gameplay yang ditawarkan pun hampir serupa dengan game mobile kontroversial Flappy Bird. Pengguna harus menavigasikan sebuah karakter bertopi 'baling-baling bambu' dengan cara men-tap layar. Jika di Flappy Bird navigasinya naik turun menghindari pipa rintangan, maka di Swing Copters navigasi yang harus dilakukan oleh pengguna adalah ke kanan dan ke kiri menghindari rintangan berupa palu godam berayun.



Sama-sama simpel dan diyakini akan membuat pemainnya gemas. Formula itu disinyalir sudah menjadi trademark dari Nguyen selaku pengembang game mobile.

Sebelumnya di awal bulan Agustus ini Nguyen juga sudah 'menghidupkan' kembali Flappy Bird dengan judul Flappy Bird Family. Namun sayang Flappy Bird versi teranyar itu hanya dirilis di toko aplikasi Amazon Fire TV, dan hanya bisa dimainkan oleh para pemilik konsol game Amazon atau di Amazon TV menggunakan remote.

Flappy Bird Family
mengusung berbagai fitur baru. Salah satu yang paling mencolok adalah game tersebut bisa dimainkan dalam mode multiplayer, alias bisa dimainkan berdua.

Dan yang terpenting, Nguyen secara gamblang menjelaskan bahwa Flappy Bird Familly tidak akan 'seadiktif' versi sebelumnya. Sebuah ulasan pengguna yang muncul di toko aplikasi Amazon pun mengkonfirmasi pernyataan itu dengan menuliskan, "Game tidak adiktif seperti versi sebelumnya, dan untuk itu saya bersukur!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.