Sukses

Seorang Ibu Ciptakan Aplikasi Pengendali Anak Nakal

Ignore No More memungkinkan pihak orang tua untuk dapat 'mengambil alih' seluruh sistem dan kemampuan smartphone Android milik sang anak.

Liputan6.com, Houston - Salah satu permasalahan yang menyita perhatian dan tenaga seorang ibu adalah anak yang nakal. Ya, tak sedikit ibu-ibu di berbagai penjuru dunia ini yang lelah, bahkan stres menghadapi kelakuan nakal anak-anaknya. 

Namun tenang saja, teknologi ternyata juga bisa menjadi alternatif untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Seorang ibu asal Houston, Amerika Serikat, bernama Sharon Standifird dilaporkan telah menciptakan sebuah aplikasi khusus untuk memantau perilkau anak. Khususnya bagi anak-anak nakal yang kerap keluyuran ke luar rumah.

Aplikasi yang tersedia bagi paltform Android ini diberi nama Ignore No More. Sharon membuat aplikasi ini karena sering dibuat kesal anaknya yang lebih suka bermain di luar rumah dalam waktu lama. Ketika ia mencoba menghubungi lewat telepon, sang anak jarang sekali mau mengangkat telepon darinya.

Akhirnya ia pun memutuskan untuk berkonsultasi dengan tim pengembang aplikasi. Dan akhirnya ide dan konsep yang ditawarkan Sharon dapat dikembangkan maka terciptalah Ignore No More.

Ignore No More memungkinkan pihak orang tua untuk dapat 'mengambil alih' seluruh sistem dan kemampuan smartphone Android milik sang anak. Orang tua dapat meninggalkan pesan kepada sang anak yang akan selalu muncul di layar utama ponsel.



Selain itu jika sudah dikuasai aplikasi ini, smartphone sang anak hanya dapat digunakan untuk menelepon orang tua atau nomor lain yang telah diatur sebelumnya. Akan tetapi, aplikasi ini tetap tidak memblokir panggilan keluar darurat, seperti ke nomor 911.

Hebatnya lagi, menurut yang dilansir laman ABC News, Kamis (21/8/2014), aplikasi ini tidak akan bisa dinonaktifkan oleh sang anak jika tidak memiliki password yang dirahasiakan.

Canggih bukan? Jika Anda berminat langsung saja unduh Ignore No More di Google Play Store dengan harga Rp. 23 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini