Sukses

Kesal, Ibu Buat Aplikasi Mobile Untuk Hukum Anaknya

Seorang ibu membuat sebuah aplikasi yang memungkinkan dirinya untuk mengunci ponsel anak-anaknya sebagai hukuman.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu kesal dengan anaknya karena kerap mengabaikan panggilan telepon darinya. Untuk itu ia membuat sebuah aplikasi yang memungkinkan para orangtua dapat mengunci ponsel anak-anak mereka sebagai hukuman.

Sharon Standifird, seorang ibu dua anak, berkonsultasi dengan pengembang aplikasi mobile selama berbulan-bulan untuk membuat aplikasi Android yang dapat memberikan hukuman kepada anak yang tidak mengangkat telepon dari orangtuanya.

Jika panggilan telepon diabaikan oleh anaknya, orangtua dapat menggunakan aplikasi bernama Ignore No More ini untuk mengunci telepon anak mereka. Kunci hanya bisa dibuka dari kode akses yang disimpan orangtua mereka.

"Kita perlu mengembangkan sebuah aplikasi yang dapat mengunci telepon mereka bahkan hingga mereka tidak bisa menggunakannya. Dan saya pun mulai berpikir bagaimana cara mengembangkan sebuah aplikasi untuk mengatasi masalah ini," kata Standifird seperti dikutip dari laman Mirror, Selasa (19/8/2014).

Dalam website resmi aplikasi ini tertulis: "Ketika Anda mengunci telepon anak Anda dengan Ignore No More, maka mereka hanya memiliki dua pilihan - mereka dapat menelepon Anda kembali, atau melakukan panggilan ke emergency responder."

Lebih lanjut, di dalam situs resminya juga tertulis bahwa orangtua dapat menetapkan kode akses. Jadi jika telepon anak terkunci harus menghubungi orangtuanya untuk dapat menggunakannya lagi.

"Saya pikir itu ide yang baik, tetapi untuk orang lain, bukan untuk saya," ujar anak Standifird, Bradley, mengomentari aplikasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.