Sukses

Smartfren Rilis Ponsel Qwerty Rp 1 Jutaan

Handset ini merupakan produk pertama Smartfren di keluarga Andromax yang memadukan layar sentuh dan keyboard QWERTY.

Liputan6.com, Jakarta - Andromax kembali kedatangan anggota keluarga baru. Brand smartphone milik operator telekomunikasi PT Smartfren Telecom Tbk itu muncul dengan fasilitas keyboard QWERTY fisik.

Mengusung nama Andromax G2 Touch QWERTY, smartphone ini akan menyasar pasar kelas menengah. Handset ini merupakan produk pertama Smartfren di keluarga Andromax yang memadukan layar sentuh dan keyboard QWERTY sekaligus.

"Ini merupakan smartphone Android pertama Smartfren yang dilengkapi fitur keyboard fisik. Kami ingin memfasilitasi pengguna ponsel yang terbiasa memakai keyboard fisik dalam berkomunikasi," ungkap Hartadi Novianto, Bundling Product Department Head Smartfren.

Lebih lanjut, Hartadi mengungkap bahwa pasar pengguna perangkat smartphone yang memakai keyboard fisik masih cukup besar. Ia menyebutkan kebanyakan pasar tersebut berada di wilayah luar Jakarta.

"Pengguna ponsel dengan keyboard fisik cukup besar di daerah. Pasarnya sekitar 15-20% dari total pasar smartphone yang ada di Indonesia," ungkap Hartadi saat ditemui tim Tekno Liputan6.com di kantor pusat Smartfren, Jakarta.

Handset ini akan meluncur pada akhir Agustus 2014 dengan harga Rp 999 ribu. Secara spesifikasi, perangkat ini memakai layar 3,5 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel dan keyboard fisik.

Di bagian dalam ada prosesor dual-core Snapdragon berkecepatan 1,2 Ghz dipadu RAM 512 MB. Ada pula kamera utama 5 megapiksel (MP) yang dipadu flash di bagian belakang dan kamera depan 1,3 MP. Sementara sumber tenaganya didapat dari baterai berkapasitas 1700 mAh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.