Sukses

Komik Perdana Superman Laku Rp 19 Miliar di eBay

Komik perdana Superman memang menjadi barang langka yang sangat diidam-idamkan oleh para kolektor.

Liputan6.com, Ada-ada saja hal aneh yang terjadi di jagat internet. Baru-baru ini dilaporkan bahwa tim penjualan eBay melelang komik edisi perdana Superman yang pertama kali terbit di tahun 1938 silam.

Hasilnya pun sangat mengejutkan, di mana komik terbitan DC COmics itu dilaporkan terjual dengan banderol selangit, mencapai US$ 1,7 juta atau setara dengan Rp 19,8 miliar.

Dikutip dari laman Telegraph, Kamis (21/8/2014), ketua tim penjualan eBay, Darren Adams mengatakan: "Ini adalah barang yang berharga. Cuma ada satu-satunya dijual di sini. Dan mungkin satu-satunya yang pernah dijual selama ini."

Komik perdana Superman memang menjadi barang langka yang sangat diidam-idamkan oleh para kolektor. Menurut informasi yang dilansir Telegraph, komik legendaris ini hanya tersedia 50 sampai 100 eksemplar di seluruh dunia.

Memang banyak kejutan bila kita berbicara soal jual-beli di eBay. Selain komik, belum lama ini seorang mantan karyawan Apple bernama unik, Sam Sung, diketahui juga melelang kartu namanya di situs jual-beli online terbesar di dunia tersebut.

Meski nampak aneh, buktinya kartu nama unik Sam Sung mampu mencapi angka penawaran US$ 80.200 atau setara dengan Rp 96 juta lebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini