Sukses

LG Jadi Pemasok Utama Layar iPhone 6

Menurut laporan terbaru, Apple memilih LG sebagai pemasok terbesar untuk layar smartphone andalan terbarunya -- iPhone 6.

Liputan6.com, Apple saat ini dikabarkan sedang menyiapkan peluncuran smartphone terbaru, iPhone 6. Dari sejumlah mitranya, menurut laporan terbaru Apple memilih LG sebagai pemasok terbesar untuk layar perangkat tersebut.

LG juga sekaligus berhasil melengserkan pesaingnya yaitu Samsung, Sharp, dan Japan Display. Jika laporan ini terbukti benar, kompetitor dan mitra akan menjadi dua kata yang menggambarkan hubungan kedua perusahaan.

Namun menurut laporan Phone Arena, Rabu (20/8/2014), belum diketahui apakah LG akan mendominasi produksi layar dua iPhone terbaru yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci. Untuk versi 5,5 inci disebut memiliki nama iPhone 6L.

Apple sendiri cukup lama dikabarkan akan memperbesar ukuran layar untuk iPhone terbaru. Ukuran layar ini lebih besar dibandingkan para penduhulunya termasuk iPhone 5S dengan 4 inci dan iPhone lawas 3,5 inci yang dikenalkan Steve Jobs sebagai ukuran optimal untuk penggunaan satu tangan.

Adapun mitra pemasok dan ukuran layar adalah dua dari serangkaian rumor dan prediksi mengenai iPhone 6. Sejak awal tahun ini, cukup banyak laporan beredar tentang produk tersebut.

Smartphone yang sedang menjadi topik hangat di ranah teknologi ini diprediksi tampil perdana di hadapan publik pada 9 September 2014. Sejumlah bocoran fotonya pun telah menghiasai berbagai pemberitaan media online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini