Sukses

Baru Dirilis, Aplikasi Milik Tom Hanks Meroket di App Store

Baru empat hari diluncurkan, aplikasi besutan aktor kawakan Tom Hanks langsung bertengger di puncak teratas di Apple App Store.

Liputan6.com, Jakarta - Tom Hanks yang dikenal sebagai aktor kawakan yang bermain di beberapa film populer, seperti Forrest Gump, Saving Private Ryan, dan Turner & Hooch, ternyata juga cinta terhadap dunia teknologi.

Belum lama ini ia meluncurkan aplikasi besutannya bernama Hanx Writer. Baru empat hari diluncurkan, aplikasi simulator mesin tik untuk iPad ini langsung bertengger di puncak teratas di toko aplikasi Apple App Store.

Mengutip laman Telegraph, Rabu (19/8/2014), Hanx Writer saat ini menduduki peringkat nomor satu aplikasi keseluruhan untuk iPad di Amerika Serikat, serta menjadi aplikasi produktivitas yang paling populer. Sementara di Inggris, aplikasi ini menduduki peringkat kedua dalam kategori yang sama.


Aplikasi ini dirancang untuk menyuguhkan pengalaman realistis ketika menulis dengan mesin tik, lengkap dengan suara clacking key dan 'ping' setelah pengguna mencapai baris terakhir. Dalam sebuah wawancara via Twitter dengan Apple App Store, Hanks menyatakan kecintaannya pada mesin tik.

"Saya ingin merasakan sensasi mesin ketik manual kuno. Saya ingin mendengar suara ketikan karena terdengar seperti musik yang memacu kreativitas. Bang Bang klak-klak-klak puckapuckapuckapucka..." Ujar Hanks.

Pengguna Hanx Writer dapat memilih tiga model mesin tik, seperti Prime Select, 707, dan Golden Touch. Hanks menjelaskan, aplikasi ini paling nyaman digunakan untuk menulis surat cinta dan jurnal makalah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini