Sukses

Twitter Bakal Hapus Foto-foto Robin Williams

Robin Williams sendiri ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada Senin, 11 Agustus 2014. Ia diduga tewas gantung diri.

Liputan6.com, Twitter mengatakan akan menghapus foto-foto dari mendiang Robin Williams atas permintaan anggota keluarganya. Langkah ini juga dilakukan setelah putri Robin Williams menghapus akun Twitter miliknya karena merasa di-bully.

"Untuk menghormati keinginan orang yang dicintai, Twitter akan menghapus foto-foto dari orang yang sudah meninggal dalam keadaan tertentu," tulis juru bicara Twitter, Nu Wexler di akun Twitter pribadinya @wexler, belum lama ini.

Pernyataan itu menginstruksikan kepada anggota keluarga dekat dan orang yang berwenang lainnya yang ingin `meminta penghapusan gambar atau video orang yang sudah meninggal atau yang tengah kritis, sebelum atau sesudah kematian` ke email privacy@twitter.com.

Mengutip laman Wall Street Journal, Kamis (21/8/2014), langkah ini juga memungkinkan pengguna untuk menghapus video atau foto yang dianggap melanggar aturan Twitter. 

Kebijakan baru ini dianggap sebagai poros kebebasan berbicara yang ditanamkan Twitter, di mana konten sensitif seperti ketelanjangan juga dilarang oleh situr mikroblogging ini.

Robin Williams sendiri ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada Senin, 11 Agustus 2014. Menurut perkembangan kabar terkini, bintang Good Morning Vietnam tersebut diduga tewas gantung diri menggunakan ikat pinggang di sebuah kamar di kediamannya di Tiburon, California.

Robin hingga akhir hidupnya berjuang melawan depresi. Pada awal Juli, ia masuk ke sebuah panti rehabilitasi selama seminggu. Saat itu, Williams mengaku ingin memastikan dirinya sudah bebas dari kecanduan alkohol dan obat-obatan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.