Sukses

Incar Anak Muda, Telkomsel Getol Bundling Smartphone Murah

Telkomsel baru saja meresmikan kerjasamanya dengan LG dalam meluncurkan paket bundling penjualan smartphone murah LG L20.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen anak muda memiliki potensi pasar telekomunikasi yang sangat besar di Indonesia. Pangsa pasarnya di Indonesia kurang lebih ada 60 juta. Hal ini merupakan salah satu alasan utama yang melatarbelakangi Telkomsel meluncurkan Loop, kartu perdana khusus anak muda. 

Selain mengandalkan Loop, General Manager Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel, Basuki Ebtayani, menjelaskan bahwa strategi penjualan paket bundling dengan produsen smartphone juga menjadi salah satu cara yang diandalkan perusahaannya untuk semakin berjaya di segmen pengguna muda. 

"Saat ini Telkomsel memiliki data capable device yang mencapai 89-90 juta. Hampir 30%-nya adalah pengguna anak muda. Paket bundling dengan produk smartphone berharga terjangkau kami harapkan dapat meningkatkan penetrasi pengguna layanan data dari kalangan anak muda," papar Basuki di acara perilisan smartphone LG L20 yang berlangsung Rabu (20/8/2014), di Jakarta.

Menurut Basuki, hal tersebut dilakukan guna mewujudkan target 100 juta device data capable di akhir tahun 2014 ini. 

Terkait paket bundling, terkini Telkomsel baru saja meresmikan kerjasamanya dengan LG dalam meluncurkan paket bundling penjualan smartphone murah LG L20 yang dipasarkan dengan harga Rp. 700 ribuan.

"Kerjasama dengan Telkomsel akan memperkuat pasar LG. Telkomsel memiliki jangkauan sangat luas, dan ini juga bukan pertama kalinya kami bekerjasama dengan Telkomsel, bentuk kerjasama kami suda long time partner," ungkap Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Electronics Indonesia pada kesempatan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.