Sukses

LG & Telkomsel Berduet `Berantas` Feature Phone

50% pengguna ponsel di Indonesia masih menggunakan feature phone, dan sekitar 53% pemilik nomor seluler juga masih berjalan di jaringan 2G.

Liputan6.com, Jakarta - LG dan Telkomsel diketahui baru saja menyepakati kerjasama paket bundling penjualan smartphone berharga terjangkau seri LG L20. Bagi Telkomsel, kerjasama ini diyakini mampu mendongkrak jumlah pelanggan data dari kalangan pengguna smartphone pemula dan anak muda.

Sementara untuk LG, jangkauan Telkomsel yang cukup luas menjadi keuntungan tersendiri dalam hal pemasaran. Bagi keduanya kerjasama paket bundling ini memang bukan untuk yang pertamakalinya.

Di samping keuntungan-keuntungan tersebut. Kerjasama paket bundling antara LG dan Telkomsel disebutkan juga bertujuan untuk 'memberantas' ekosistem feature phone yang dianggap sudah waktunya digantikan oleh smartphone.

General Manager Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel, Basuki Ebtayani mengatakan, "42% pelanggan kami masih pengguna feature phone. Sudah waktunya untuk mulai mengarahkan mereka ke penggunaan smartphone, dan langganan data."

Basuki menerangkan lebih lanjut, smartphone murah adalah strategi terbaik untuk mewujudkan hal tersebut. Paket bundling dengan produk smartphone berharga terjangkau diharapkan mampu menggoda para pengguna feature phone untuk segera beralih menggunakan smartphone.

Sementara menurut data yang dimiliki LG, 50% pengguna ponsel di Indonesia masih menggunakan feature phone, dan sekitar 53% pemilik nomor seluler di Indonesia juga masih berjalan di jaringan 2G. Tentunya fakta ini bukanlah hal yang baik untuk operator seluler di Indonesia.

Head of Product Marketing LG Electronics Indonesia, Adinda Nesvia memaparkan, "Kami berusaha mendukung program operator seluler dan pemerintah untuk memigrasikan feature phone ke smartphone. Tidak baik bagi operator kalau penggunanya masih 2G terus, sudah waktunya beralih ke 3G."

Terkait paket bundling, terkini Telkomsel baru saja meresmikan kerjasamanya dengan LG dalam meluncurkan paket bundling penjualan smartphone murah LG L20 yang dipasarkan dengan harga Rp. 700 ribuan.

"60% pangsa pasar di Indonesia adalah smartphone di bawah Rp. 1 juta. Pasar yang sangat potensial dan kami memutuskan untuk turut serta meramaikannya," sambung Adinda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini