Sukses

Video Ice Bucket Challenge Bill Gates Jadi Hits di YouTube

Video tantangan mandi air es `Ice Bucket Challenge` milik Bill Gates ternyata menjadi hits di situs YouTube.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi mengguyur tubuh dengan air super dingin alias air es saat ini sedang menjadi tren di dunia maya. Lebih dari 28 juta orang telah memposting, mengomentari atau me-Like tantangan ini di Facebook.

Fenomena ini juga menyebar dengan sangat cepat di situs berbagi video YouTube. Menurut analisis startup Tubular Labs, Ice Bucket Challenge telah dilihat 43,5 juta kali melalui 24.357 video yang berbeda. 

Bagaimana tidak, pasalnya para artis terkenal dan bos-bos perusahaan teknologi ikut ambil bagian dalam aksi 'mandi' air es ini. Mulai dari Pendiri Google Lary Page dan Sergey Brin, CEO Facebook Mark Zuckerberg, hingga pendiri Microsoft Bill Gates.

Dari beberapa orang terkenal yang mengunggah video aksi Ice Bucket Challenge mereka di YouTube, video Ice Bucket Challenge milik Bill Gates ternyata yang paling menjadi hits.

Video tersebut, hingga berita ini diturunkan, Rabu (20/8/2014), telah ditonton sebanyak 9,5 juta kali dan mendapat 78.220 like di YouTube dan 5.119 komentar.

Sebelumnya Gates menerima tantangan Ice Bucket Challenge dari Mark Zuckerberg, lalu menantang Elon Musk, Ryan Seacrest dan Chris Anderson (kurator dari LED/ (Technology, Entertainment, Design) untuk berpartisipasi pada kampanye ALS.

Ice Bucket Challenge merupakan kampanye penggalangan dana untuk para penderita ALS. Kampanye ini dalam seketika menjadi viral di internet. Tantangan yang diberikan adalah seseorang menumpahkan air es di atas kepala mereka lalu menantang dua orang lain untuk melakukan hal yang sama dalam waktu 24 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini