Sukses

COO Facebook Jawab Tantangan Ice Bucket Challenge

Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg sempat menantang COO Sheryl Sandberg sebelum menyiram dirinya dengan seember air es.

Liputan6.com, California - Tantangan yang dikirim Mark Zuckerberg, Pendiri dan CEO Facebook ternyata juga mendapat jawaban dari Sheryl Sandberg, COO Facebook. Wanita cantik itu segera melakukan tantangan 'Ice Bucket Challenge' untuk membantu kampanye melawan kanker.

Bahkan, Sheryl melakukan  tantangan siraman seember air es itu tak sendirian. Ia mengajak banyak orang di sebuah halaman untuk menemaninya bermandi air es sebagai jawaban tantangan yang dikirim bosnya tersebut.

Sheryl juga menyebutkan beberapa nama orang yang ia tantang agar segera melakukan hal serupa sebagai wujud mendukung kampanye lawan kanker. Nama tersebut diantaranya Kara Swisher, Sue Desmond-Hellman dan Melinda Gates alias istri Pendiri Microsoft, Bill Gates.

Momen mandi air es itu diabadikan dalam sebuah video yang juga di-posting ke akun Sheryl di Facebook. Kampanye siram air es ini memang sedang banyak dilakukan orang-orang dari berbagai kalangan sebagai dukungan kepada ALS Association yang melakukan kampanye lawan kanker.

Permulaan dari kampanye siram air es ini sendiri masih tidak terdeteksi. Meski begitu,  perkumpulan ALS mengaku bahwa kampanye unik tersebut dimulai pada bulan lalu di New Zealand dengan tujuan utama sebagai pengalangan dana bagi para penderita kanker.

Kampanye siram air es ini terbilang efektif sebagai cara menggaet simpati publik secara luas. Berbagai kalangan termasuk artis dan tokoh-tokoh masyarakat sampai petinggi perusahaan terkenal ikut terkena demam siram air es ini.

Sampai akhir minggu kemarin kampanye ini dilaporkan sudah berhasil menghimpun dana sampai sekitar US$ 10 juta atau setara dengan Rp 117,3 miliar yang sudah disalurkan kepada ALS Association.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini