Sukses

Giliran CEO Microsoft Tantang Google Ice Bucket Challenge

Bos Microsoft sebelumnya ditantang untuk ikut mandi air es dalam kampanye Ice Bucket Challenge oleh Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Liputan6.com, California - Satya Nadella yang merupakan bos baru Microsoft diberi tantangan oleh pendiri Facebook, Mark Zuckerberg untuk berpartisipasi dalam kampanye 'Ice Bucket Challenge'. Bos perusahaan teknologi berdarah India itu pun menjawab tantangan tersebut.

Di sela kesibukannya bersama para peserta hackathon Microsoft, Satya melakukan siraman air es di kepala plontosnya. Setelah disiram ia kemudian melontarkan tantangan kepada orang lainnya yang juga merupakan bos perusahaan teknologi. 

Dalam video rekaman prosesi siraman air es tersebut, CEO Amazon Jeff Bezos dan CEO Google Larry Page diminta untuk melakukan hal serupa. Ice bucket challenge merupakan dukungan kampanye lawan kanker yang dilakukan oleh ALS Association.

Selain Satya, Pendiri Microsoft Bill Gates dan Sheryl Sandberg COO Facebook juga menjawab tantangan dari Zuckerberg. Mereka memang hanya punya waktu 1 x 24 jam untuk memenuhi tantangan siraman es yang sudah dilontarkan seseorang atau harus memberi sumbangan dalam jumlah yang diminta penantang.

Kampanye siram air es ini memang sedang banyak dilakukan orang-orang dari berbagai kalangan. Artis, politikus hingga bos perusahaan besar juga ikut menjalani tantangan siram air es itu sebagai dukungan kepada ALS Association yang melakukan kampanye lawan kanker.

Permulaan dari kampanye siram air es ini sendiri masih tidak terdeteksi. Meski begitu,  perkumpulan ALS mengaku bahwa kampanye unik tersebut dimulai pada bulan lalu di New Zealand dengan tujuan utama sebagai pengalangan dana bagi para penderita kanker.

Kampanye siram air es ini terbilang efektif sebagai cara menggaet simpati publik secara luas. Berbagai kalangan termasuk artis dan tokoh-tokoh masyarakat sampai petinggi perusahaan terkenal ikut terkena demam siram air es ini.

Sampai akhir minggu kemarin kampanye ini dilaporkan sudah berhasil menghimpun dana sampai sekitar US$ 10 juta atau setara dengan Rp 117,3 miliar yang sudah disalurkan kepada ALS Association.

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini