Sukses

iPhone 6 Hanya Dibekali RAM 1GB?

Sungguh disayang memang, padahal iPhone 6 digadang-gadang akan dibekali dengan prosesor Apple A8 terbaru.

Liputan6.com, Beijing - Desas-desus perilisan iPhone 6 semakin bergelora. Sejumlah rumor sebelumnya menyebutkan bahwa smartphone generasi terbaru dari Apple itu akan hadir di bulan September mendatang dan mengusung spesifikasi beserta fitur mumpuni. 

Namun sebuah bocoran terbaru yang berasal dari Tiongkok ini justru diyakini bakal membuat para penggemar Apple kecewa berat.

Dilansir laman MacRumors, Rabu (20/8/2014), perusahaan servis perangkat rekanan Apple asal Tiongkok, Geekbar, dilaporkan mem-posting sebuah bocoran dokumen terkait iPhone 6 di jejaring sosial Sina Weibo. Isi dari bocoran dokumen tersebut cukup mengejutkan, iPhone 6 disebutkan hanya akan dibekali memori RAM sebesar 1GB.


Tentunya ini merupakan bocoran yang membuat banyak pihak kecewa. Jika benar, ini artinya Apple tidak melakukan upgrade spesifikasi secara signifikan pada iPhone 6. Pasalnya RAM 1GB juga digunakan Apple pada iPhone 5, iPhone 5S dan iPhone 5C.

Padahal iPhone 6 digadang-gadang akan dibekali dengan prosesor Apple A8 terbaru. Prosesor anyar tersebut memiliki kecepatan mencapai 2 GHz dual-core 20nm 64-bit. Kecepatan tersebut meningkat drastis dibandingkan prosesor Apple A7 yang hanya 1,3 GHz.

Selain itu, hal ini menunjukkan ketertinggalan Apple dari para pesaingya yang mengusung platform Android. Samsung Galaxy S5 dan HTC One M8 contohnya, kedua smartphone unggulan itu sudah mengadopsi RAM sebesar 2GB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini