Sukses

Advan Gandeng Barca Siapkan Produk Eksklusif

Advan akan merilis seri Advan Barca, yang akan dilengkapi dengan berbagai elemen klub Barca termasuk logo dan game sepakbola.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone lokal Advan terus berupaya menjangkau lebih banyak konsumen, termasuk bekerjasama dengan berbagai pihak. Kali ini yang diajak kerjasama adalah salah satu klub sepakbola terbaik di dunia, FC Barcelona (Barca).

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto mengungkapkan, prosedur kerjasama dengan Barca memakan waktu 6 bulan. Kedua belah pihak pun akhirnya meresmikan kerjasama pada hari ini, Rabu (20/8), di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

"Proses kerjasamanya cukup lama, tapi kami optimis dengan hasilnya. Seiring waktu, kami yakin brand Advan akan menjadi lebih kuat," kata Tjandra di sela-sela acara penandatangan MoU antara Advan dan FC Barcelona.

Dia berharap produk-produk Advan, terutama smartphone, bisa diterima lebih luas oleh masyarakat Indonesia. "Kami ingin membuktikan bahwa Advan juga tak kalah hebat dari brand Barca. Kami ingin Advan menjadi brand kebanggaan Indonesia," ungkap Tjandra.

Dalam acara MoU sendiri, pihak Barca diwakili oleh Managing Director FC Barcelona Asia Pasifik, Xavier Asensi I Brufau. Barca menyambut baik kerjasama ini, terlebih lagi Indonesia adalah salah satu basis penggemar Barca terbesar di dunia dengan jumlah sekira 20 juta penggemar.

Xavier mengatakan, Barca memiliki standar tinggi dalam memilih mitra kerjasama. Karena itu, brand Advan yang sudah dikenal luas di Indonesia diharapkan bisa membantu Barca lebih dekat dengan para penggemarnya di sini.

"Kami berharap produk yang lahir dari kerjasama ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat," tutur Xavier.

Kerjasama bernilai jutaan euro ini bukan hanya bertujuan memperkuat brand kedua belah pihak, tapi juga melahirkan sejumlah produk eksklusif. Advan akan merilis seri Advan Barca, yang akan dilengkapi dengan berbagai elemen klub asal Spanyol tersebut, termasuk logo dan game sepakbola.

Selain itu, Advan juga akan merilis iklan produk eksklusif itu dengan melibatkan para bintang Barca di Spanyol. Iklan tersebut dijadwalkan tayang sekitar bulan Oktober-November 2014 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini