Sukses

Diprotes Soal Tweet Favorit, Twitter Buka Suara

Twitter selama beberapa hari terakhir menghadapi kritik dari pengguna terkait munculnya tweet favorit di timeline mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter selama beberapa hari terakhir menghadapi kritik dari pengguna terkait munculnya tweet favorit di timeline mereka. Situs microblogging itu akhirnya buka suara dan menjelaskan tentang perubahan tersebut.

Munculnya tweet favorit dari akun yang di-follow atau tidak oleh pengguna selama beberapa hari ini adalah salah satu bentuk pengujian fitur baru Twitter. Dalam penjelasan terbarunya, fitur ini diprediksi akan segera diterapkan.

Twitter dalam penjelasannya mengungkapkan bahwa pihaknya akan menambahkan tweet, akun yang bisa di-follow, atau konten populer dan relevan lainnya ke timeline pengguna.

"Sehingga Anda kadang akan melihat tweet dari akun tidak Anda follow. Kami memilih setiap tweet menggunakan berbagai cara, termasuk seberapa populer tweet itu dan bagaimana orang-orang di jaringan Anda berinteraksi dengan tweet tersebut," jelas Twitter seperti dilansir Mashable, Jumat (22/9/2014).

Tujuan fitur baru ini, kata Twitter, untuk membuat timeline pengguna lebih relevan dan menarik.

Adapun sejauh ini belum diketahui kapan Twitter akan mengimplementasikan perubahan tersebut. Pasalnya perusahaan itu masih dalam tahap uji coba kepada sejumlah pengguna.

Menurut laporan Mashable, jika perubahan ini benar-benar menampilkan 'koten yang relevan' di timeline, maka membuat Twitter terlihat seperti Facebook dengan News Feed-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.