Sukses

Top 5 Tekno: Wajah Teknologi 20 Tahun Silam

Teknologi berhasil mempengaruhi cara manusia berinteraksi. Informasi inilah yang menjadi berita yang banyak dibaca para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Kalau ada mesin waktu dan kita bisa kembali ke 20 tahun yang lalu, Anda akan melihat ada banyak sekali perbedaan terutama di sektor teknologi. 20 tahun yang lalu belum ada Google.

Fungsi komputer juga belum seperti laptop dan tablet yang mudah dibawa-bawa. Teknologi berhasil mempengaruhi cara manusia berinteraksi. Informasi inilah yang menjadi berita yang banyak dibaca para pembaca Tekno Liputan6.com.

Berita lainnya adalah tentang jenis pekerjaan yang mendapat gaji paling mahal di Apple. Ada pula berita tentang Google yang menghabiskan banyak dana untuk menyediakan makanan gratis bagi para karyawannya.

Berikut ini 5 berita yang paling banyak dibaca pembaca Tekno Liputan6.com, Rabu (20/8/2014).

1. Ini Wajah Dunia Teknologi 20 Tahun Silam 

20 tahun yang lalu, hampir seluruh komputer desktop yang ada di dunia menggunakan sistem operasi Windows. Saat itu telepon seluler (ponsel) sudah ada, namun harganya sangat mahal. Fungsinya juga hanya untuk menelepon dan berkirim pesan SMS. Konsep World Wide Web (WWW) kemudian ditemukan. Kemunculan internet membuat dunia teknologi bergairah. Perusahaan-perusahaan berbasis internet bermunculan. Dan tahun 1994 belum ada sistem pengunduhan file di internet.

2. Selfie Bugil Beredar di Facebook, Guru Terancam Dipecat

Seorang guru musik wanita di Rusia dipaksa mengundurkan diri setelah foto selfie bugilnya beredar luas di akun Facebook-nya, VKontakte. Jika menolak, pihak pengawas sekolah Rusia akan memecatnya secara tidak terhormat. Awalnya Elena mengaku hanya ingin membagikan foto selfie bugilnya itu untuk sejumlah kalangan teman terbatas. Namun sayang, ada kesalahan teknis dan Elena pun mem-posting-nya secara luas.

3. 10 Profesi dengan Bayaran Termahal di Apple

Bekerja di perusahaan teknologi dunia adalah impian banyak orang. Business Insider telah mengumpulkan daftar beberapa pekerjaan/profesi yang dibayar paling tinggi di Apple, data tersebut dikumpulkan dari situs Glassdoor. Di Apple, jenis pekerjaan yang dibayar dengan gaji tinggi adalah Industrial designer. Lalu ada Senior hardware engineer, Senior software engineer, Product manager, Product design engineer.


4. Google Rela Rogoh Rp 11,6 Miliar Untuk Ayam

Google selalu memanjakan karyawannya dengan beragam fasilitas agar mereka nyaman bekerja, termasuk makan gratis sepuasnya. Menurut mantan kepala koki eksekutif Google, Nate Keller, tahun 2008 ia harus mengelola tim yang terdiri 675 pekerja dapur. Saat itu mereka harus melayani 40.000 kali makan setiap harinya. Bahkan untuk membeli ayam saja, Google menghabiskan dana US$ 1 juta per bulan atau sekitar Rp 11,6 miliar (kurs US$ = Rp 11.600).

5. Terancam Dicekal, Taksi Uber Siap Temui Pemerintah

Regional General Manager Uber, Mike Brown, menyatakan siap bertemu dan berdiskusi dengan pemerintah Indonesia untuk menjelaskan tentang layanan 'taksi' Uber. Ia berharap pihaknya dapat berdiskusi dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan lain (non-pemerintah) tentang bagaimana Uber bisa menambah nilai bagi konsumen, pengemudi dan masyarakat Indonesia.

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini