Sukses

Edward Snowden & Paus Ditantang Ikut Ice Bucket Challenge

CEO Amazon Jeff Bezos menantang Edward Snowden, Paus Fransiskus dan Ratu Elizabeth untuk mengikuti Ice Bucket Challenge.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Selepas menerima siraman es dalam rangka mendukung kampanye melawan kanker, CEO Microsoft Satya Nadella meminta dua orang kawannya melakukan hal serupa. Pendiri Google Larry Page dan CEO Amazon Jeff Bezos ialah nama yang disebut Satya.

Tak perlu menunggu lama, Bezos menjawab tantangan bernama 'Ice Bucket Challenge' itu dengan mandi air es. Lucunya, Bezos melakukan prosesi siraman di tengah kolam balon yang ditempatkan di atas panggung.

Sebelum melakukan siraman, ia sempat bercanda soal orang-orang yang ditantangnya. Edward Snowden --sang pembocor tindakan badan rahasia Amerika Serikat, Pemimpin Kerajaan Inggris Ratu Elizabeth, Pemimpin Katolik Roma Paus Fransiskus dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un adalah orang-orang yang disebut Bezos untuk ditantangnya.

Namun, ia akhirnya menyadari orang yang ditantangnya kemungkinan besar tak akan menjawab tantangannya. Bezos pun kemudian mengganti nama orang-orang yang diminta mendukung kampanye lewat Ice Bucket Challenge.

Meskipun sedikit realistis, tantangan yang dikirim Bezos tetap nyeleneh. Bos Amazon itu meminta tiga tokoh utama film Star Trek lawas yakni William Shatner, George Takei dan Patrick Stewart supaya melakukan aksi siram air es.

Kampanye siram air es ini memang sedang banyak dilakukan orang-orang dari berbagai kalangan. Artis, politikus hingga bos perusahaan besar juga ikut menjalani tantangan siram air es itu sebagai dukungan kepada ALS Association yang melakukan kampanye lawan kanker.

Permulaan dari kampanye siram air es ini sendiri masih tidak terdeteksi. Meski begitu,  perkumpulan ALS mengaku bahwa kampanye unik tersebut dimulai pada bulan lalu di New Zealand dengan tujuan utama sebagai pengalangan dana bagi para penderita kanker.

Kampanye siram air es ini terbilang efektif sebagai cara menggaet simpati publik secara luas. Berbagai kalangan termasuk artis dan tokoh-tokoh masyarakat sampai petinggi perusahaan terkenal ikut terkena demam siram air es ini.

Sampai akhir minggu kemarin kampanye ini dilaporkan sudah berhasil menghimpun dana sampai sekitar US$ 10 juta atau setara dengan Rp 117,3 miliar yang sudah disalurkan kepada ALS Association.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.