Sukses

Trik Jitu Memenangkan Game 2048

Salah satu magnet dari game ini ialah sulitnya menggabungkan kotak-kotak angka supaya mencapai jumlah 2048.

Liputan6.com, Jakarta - Game 2048 jadi salah satu permainan yang banyak dimainkan para pengguna perangkat mobile. Permainan yang lahir pada bulan Maret 2014 oleh seorang pengembang asal Italia Gabriele Cirulli ini memang cukup menarik dimainkan untuk 'membunuh waktu'.

Salah satu magnet dari game ini ialah sulitnya menggabungkan kotak-kotak angka supaya mencapai jumlah 2048. Berikut merupakan sebagian trik yang bisa dimanfaatkan sewaktu main 2048. 

1. Pahami Cara Kotak Bergerak 

Permainan ini memiliki empat gerakan utama yaitu atas, bawah, kiri dan kanan. Setiap kotak akan memiliki gerakan hingga ke sisi paling ujung yang tersedia pada arah gerakan yang dipilih pemain.  

Jika ada beberapa  angka yang sama maka penggabungan akan terjadi di kotak paling ujung. Jangan lupa nanti akan ada dua pilihan angka 2 dan 4 yang akan muncul setiap gerakan dilakukan.

Selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Next

2. Jangan Tergiur Kotak Angka Besar

Seringkali kita geregetan untuk segera mendapat angka besar di kotak-kotak yang tersedia  di game ini. Mengejar angka besar memang tujuan dari game ini, tapi jangan kemudian kalap setiap ada kotak dengan angka besar yang bisa digabungkan karena bisa saja penggabungan itu malah bisa menyusahkan langkah berikutnya.

3. Kumpulkan Angka Besar ke Sudut

Pilih salah satu sudut yang akan dijadikan sebagai 'gudang kotak angka besar' agar bisa membuat Anda lebih mudah dalam mengatur pergerakan permainan. Buatlah gerakan agar kotak yang angka 2 atau 4 baru muncul berada di posisi tengah supaya gampang diatur dan digiring ke arah pojok.

Supaya lebih gampang, pilih garis atas atau bawah yang akan dijadikan titik fokus selama permainan. Jika pilih atas maka hindari menggeser kotak ke bawah kecuali terpaksa, begitu pula sebaliknya agar tak merusak kotak-kotak yang angkanya sudah diatur.

Selanjutnya >>>

3 dari 4 halaman

Next

4. Siapkan Strategi Panjang

Bagian ini mungkin terasa berlebihan, tapi bagian ini merupakan salah satu bagian penting dalam strategi bermain puzzle 2048. Sebelum melakukan gerakan perkirakan juga langkah berikutnya yang mungkin bakalan dilakukan setelah itu.

5. Santai dan Pikirkan

Sedikit sulit untuk menentukan langkah terbaik yang dilakukan pada permainan ini dalam kondisi tertentu. Nah, baiknya jangan tergesa-gesa sewaktu menempatkan maupun menggabungkan kotak-kotak yang ada di dalam game ini. 

Selanjutnya >>>

4 dari 4 halaman

Next

6. Pilih Gerakan Banyak Kotak yang Bisa Digabung

Adakalanya angka yang tampil di layar begitu memusingkan dan tampak serupa. Telitilah mana yang kira-kira bisa memberikan hasil penggabungan yang lebih banyak dalam satu gerakan supaya ruang kosong yang bisa dimanfaatkan lebih banyak.

Tips ini tak menjamin Anda bakalan merain poin besar dan memenangkan game 2048. Sebab, salah satu bagian penting di permainan ini ialah ketelitian dan kejelian pemain dalam melihat setiap peluang yang mungkin bisa dimanfaatkannya. Selamat mencoba.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini