Sukses

Xiaomi Pun Ikutan Ice Bucket Challenge

Setelah ditantang CEO Flipkart, giliran CEO Xiaomi menantang beberapa orang lain untuk mandi air es. Salah satunya Andy Lau.

Liputan6.com, Tiongkok - Tren mendukung kampanye melawan kanker lewat mandi air es ternyata semakin luas. Setelah ramai dilakukan oleh banyak orang di wilayah Amerika Serikat dan Eropa, kini kampanye bernama 'Ice Bucket Challenge' itu sudah sampai di tanah Tiongkok.

CEO Xiaomi, Lei Jun menjawab tantangan CEO Flipkart yang memintanya disiram air es dalam mendukung kampanye dan mendonasi bantuan lewat ALS Association. Ia mengaku cukup senang diajak mendukung kampanye yang sedang dilakukan banyak tokoh kelas dunia.

Lei Jun memilih depan kantor sebagai lokasi pelaksanaan prosesi mandi air es. Dalam video yang diunggah ke YouTube, petinggi perusahaan pembuat ponsel asal China itu cukup terlihat senang, begitu banyak orang yang menontonnya disiram.

Sebelum disiram air es, Bos Xiaomi tersebut menantang tiga orang lain untuk melakukan ice challenge bucket. Orang yang ditantang Lei Jun ialah artis China kawakan Andy Lau, Bos Foxconn Terry Gou dan CEO Baidu Robin Li.

Kampanye ice bucket challenge bisa dibilang sangat sukses. Permulaan dari kampanye siram air es ini sendiri masih tidak terdeteksi. Meski begitu,  perkumpulan ALS mengaku bahwa kampanye unik tersebut dimulai pada bulan lalu di New Zealand dengan tujuan utama sebagai pengalangan dana bagi para penderita kanker.

Kampanye siram air es ini terbilang efektif sebagai cara menggaet simpati publik secara luas. Berbagai kalangan termasuk artis dan tokoh-tokoh masyarakat sampai petinggi perusahaan terkenal ikut terkena demam siram air es ini.

Sampai akhir minggu kemarin kampanye ini dilaporkan sudah berhasil menghimpun dana sampai sekitar US$ 10 juta atau setara dengan Rp 117,3 miliar yang sudah disalurkan kepada ALS Association.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.