Sukses

Layanan Data Bantu Dongkrak Pendapatan XL

Operator telekomunikasi itu mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 12% dibanding tahun lalu menjadi Rp 11,6 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Tengah tahun pertama telah usai. PT XL Axiata Tbk (XL) melaporkan hasil kinerja keuangan perusahaannya selama semester pertama (H1) 2014. Perusahaan mencatatkan masih mengalami pertumbuhan.

Dalam laporan keuangannya, operator telekomunikasi itu mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 12% dibanding tahun lalu menjadi Rp 11,6 triliun. Peningkatan itu didorong momentum pertumbuhan pendapatan layanan Data yang meningkat sebesar 45%.

Sedangkan layanan percakapan dan SMS masing-masing tumbuh sebesar 5% dari tahun lalu. Dalam keterangan resminya, Jumat (22/8/2014), XL menyebutkan pendapatannya tumbuh 14% dari tahun lalu dan 16% dibanding kuartal sebelumnya.

"Kinerja XL kembali tumbuh meyakinkan selama semester pertama tahun ini dengan layanan Data kembali mencetak pertumbuhan yang signifikan sehingga meningkatkan kontribusinya dari 22% tahun lalu, menjadi 28% tahun ini terhadap total pemakaian pendapatan XL," ungkap Hasnul Suhaimi sebagai Presiden Direktur XL.

Hasnul juga mengatakan bahwa XL saat ini memang fokus pada layanan Data. Pertumbuhan data yang cukup signifikan membuat perusahaan merasa lebih harus dalam meningkatkan pengalaman pelanggan dengan berbagai program menarik.

"Layanan Data mendorong  peningkatan trafik data secara signifikan hingga 158% dari tahun lalu. Pencapaian ini tentunya merupakan hasil dari upaya kami yang berkesinambungan untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan dan memberikan penawaran-penawaran yang menarik bagi pelanggan," tambahnya.

Dalam laporan tersebut XL mencatatkan jumlah pelanggan sebanyak 62,9 juta, meningkat 16% dibandingkan tahun lalu. Sedangkan pelanggan data XL mencapai 32,2 juta pelanggan atau 51% dari total pelanggan.

Operator selular terbesar kedua di Tanah Air itu mengaku 21% dari total pelanggannya telah memakai perangkat smartphone. Jumlah itu setara dengan 13,3 juta pelanggan selama kuartal pertama 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.