Sukses

Panorama Bawah Laut Pulau Komodo Juga Ada di Street View

Panorama terumbu karang bawah laut di Taman Nasional Pulau Komodo ternyata kini juga bisa dinikmati oleh para pengguna layanan Google Maps.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya foto panoramik 3D daratan di Jakarta, Bogor, Surabaya dan Denpasar saja yang didokumentasikan Google dan disajikan via Street View di Google Maps. Panorama terumbu karang bawah laut di Taman Nasional Pulau Komodo kini juga bisa dinikmati oleh para pengguna layanan Google Maps di berbagai penjuru dunia.

Pihak Google diwakili oleh Andrew McGlinchey selaku Head of Product Management Google Soutest Asia menjelaskan, "Foto panorama bawah laut untuk Google Street View Ocean di Pulau Komodo dibantu oleh Catlin Seaview Survey, organisasi yang mendedikasikan diri dalam hal dokumentasi terumbu karang di berbagai penjuru dunia."



Ada banyak manfaat yang dapat diambil dari hadirnya Street View Indonesia, terutama di sektor pariwisata ungkap Andrew. Street View bisa menjadi media riset bagi para turis yang mau berlibur ke Indonesia, dan dapat dimanfaatkan sebagai brosur digital perjalanan wisata bagi para turis yang berminat berlibur ke Indonesia.

Sejauh ini baru ada 4 kota di Indonesia yang sudah didokumentasikan dan bisa diakses via Google Street View, ditambah dengan panorama bawah laut terumbu karang Taman Nasional Komodo.

Untuk ke depannya Google menargetkan seluruh wilayah Indonesia dapat diakses di Street View. Namun tentunya ini bukanlah hal yang mudah dan bisa dirampungkan dalam waktu singkat.

"Prosesnya tidak sebentar, untuk yang ini saja kami mulai dari pada November 2012 dan baru bisa rampung bulan Agustus 2014 ini. Tapi yang pasti kami tidak akan berhenti sampai di sini saja," papar Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.