Sukses

Kapal-kapal Pesiar Mewah Para Miliarder Teknologi

Kapal pesiar milik para miliarder teknologi ini cukup terkenal di dunia, seperti milik Larry Ellison, Mark Cuban, dan Paul Allen.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi seorang miliarder, memiliki yacht atau kapal pesiar bukanlah hal yang mustahil. Ini juga berlaku bagi para petinggi dan pendiri perusahaan teknologi, seperti Skype, Google, Oracle, dan Microsoft.

Bahkan kapal pesiar yang dimiliki oleh miliarder teknologi ini cukup terkenal di dunia. Larry Ellison, Mark Cuban, dan Paul Allen adalah tiga pemilik kapal pesiar pribadi terbesar di dunia. 

Kendaraan mewah ini juga dilengkapi dengan berbagai layanan pendukung. Misalnya dek kapal yang bisa disulap menjadi sebuah klub atau helipad. Berikut 10 kapal pesiar yang dimiliki oleh miliarder teknologi, seperti dilansir Business Insider.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Paul Allen

Salah satu pendiri Microsoft ini memiliki dua kapal pesiar terbesar di dunia. Salah satunya adalah 'Octopus' dengan panjang 414 kaki atau sekitar 126 meter.

Kapal pesiar ini dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung yang tak kalah mewah, seperti kolam renang kaca, dua helipad, dan kapal selam yang bisa menampung hingga 10 orang. Di kapal ini juga kerap digelar berbagai pesta, termasuk perayaan tahunan Cannes Film Festival.

3 dari 11 halaman

2. Paul Allen

Kapal pesiar Allen lainnya adalah 'Tatoosh' yang berukuran 303 kaki atau 92 meter, serta dilengkapi dengan bisokop, kolam renang, studio rekaman, gym, dan bisa menampung 20 orang tamu.

Allen menjual kapal ini seharga US$ 160 pada 2010, tapi gagal mendapatkan pembeli setelah lebih dari empat tahun di pasarkan.

4 dari 11 halaman

3. Mark Cuban

Chairman jaringan televisi satelit, AXS TV, ini adalah pemilik 'Fountainhead' sepanjang 288 kaki atau 87,7 meter. Bagian luar kapal pesiar ini mirip seperti 'Musashi' yang dimiliki oleh bos Oracle, Larry Ellison, tapi dengan interior antik.

5 dari 11 halaman

4. Larry Ellison

CEO Oracle ini menamai kapal pesiar sepanjang 288 kaki miliknya dengan 'Musashi'. Fasilitas di dalamnya mencakup dua kamar tidur yang luas dan sebuah ring basket.

6 dari 11 halaman

5. Barry Diller

CEO perusahaan internet Amerika Serikat (AS) ini bersama istrinya, Diane von Furstenberg, memiliki yacht bernama 'EOS' sepanjang 271 kaki atau 82,6 meter. Ini adalah salah satu kapal layar terbesar di dunia.

7 dari 11 halaman

6. Steve Jobs

Salah satu pendiri Apple ini menunjuk desainer legendaris, Philippe Starck, untuk membuat sebuah megayacht yang mengagumkan, Venus. Kapal pesiar ramping dengan nuansa kaca ini memiliki sentuhan 'Apple'.

Kapal pesiar ini dilengkapi deretan iMac 27 inci sebagai kontrol panel di bagian dalamnya. Sayangnya, Jobs meninggal dunia sebelum kendaraan mewah ini selesai dibuat.

8 dari 11 halaman

7. Eric Schmidt

Tak kalah dari miliarder lain, Chairman Google memiliki superyacht bernama 'Oasis' sepanjang 194 kaki atau 59 meter, yang dibelinya seharga US$ 72,3 juta pada 2009.

Kapal pesiar ini memilik banyak fasilitas, termasuk kolam renang dan gym yang bisa diubah menjadi tempat disko.

9 dari 11 halaman

8. Larry Page

Salah satu pendiri Google ini membeli yacht 'Senses' sepanjang 193 kaki atau 58,8 meter dari pebisnis asal Selandia Baru, Sir Douglas Myers seharga US$ 45 juta.

Yacht yang didesain oleh Philippe Starck ini memiliki helipad dan jacuzzi, serta bisa mengakomodasi hingga 10 tamu dan 14 kru.

10 dari 11 halaman

9. Richard Branson

Pendiri Virgin Group ini memiliki 'Necker Belle' yang disewakannya dengan biaya US$ 110 ribu per pekan. Dia menjual kapal pesiar ini pada Maret 2014, tapi belum menemukan pembeli saat ini.

11 dari 11 halaman

10. Niklas Zennstrom

Kapal pesiar terbesar ke sepuluh miliar teknologi dimiliki oleh salah satu pendiri Skype. Zennstrom gemar melaut dan memiliki sejumlah kapal pesiar, di antaranta 'Ran' sepanjang 72 kaki atau 21,9 meter dan 'Ran V'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.