Sukses

Dukung Sail Raja Ampat, Telkomsel Tambah 11 BTS Baru

Secara keseluruhan, Telkomsel kini telah memiliki 19 BTS di Kepulauan Raja Ampat, terdiri dari 10 BTS 3G dan 9 BTS 2G.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mendukung event internasional Sail Raja Ampat 2014, Telkomsel menambah 11 BTS baru di wilayah tersebut. Penambahan BTS ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik akibat banyaknya pengunjung yang datang ke acara ini.

Secara keseluruhan, Telkomsel kini telah memiliki 19 BTS di Kepulauan Raja Ampat, terdiri dari 10 BTS 3G dan 9 BTS 2G. Sebelumnya, 8 BTS sudah berdiri di lokasi tersebut sejak tahun 2005.

"Layanan 3G yang kami sediakan dengan cakupan yang luas di kabupaten Raja Ampat merupakan bukti pelaksanaan komitmen Telkomsel dalam penggunaan alokasi frekuensi 2100 MHz terutama untuk daerah-daerah terpencil," kata Direktur Network Telkomsel, Abdus Somad Arief dalam keterangannya, Sabtu (23/8/2014).

Telkomsel adalah satu-satunya operator yang ditunjuk oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai penyedia jaringan selular di acara Sail Raja Ampat. Acara ini terpusat di pantai WTC Waisai.

Jumlah pengunjung yang akan menyaksikan langsung acara ini diperkirakan mencapai 5.000 pengunjung. Untuk memberikan akses layanan data dengan kecepatan maksimal di lokasi ini, Telkomsel juga menempatkan 6 titik mobile combat untuk mempelancar komunikasi data pelanggan dengan kecepatan hingga 5 Mbps.

Penambahan kapasitas juga dilakukan di semua titik BTS yang menjadi pintu masuk wisatawan, seperti bandara udara dan pelabuhan kota Sorong, Papua Barat.

Dan masih dalam rangka event internasional Sail Raja Ampat 2014, Telkomsel juga meluncurkan kartu perdana edisi khusus Sail Raja Ampat, dengan cover kartu mengambarkan ciri khas dari daerah Raja Ampat yang identik dengan daerah kepulauan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini