Sukses

Bocoran Foto dan Ukuran iPhone 6 Terkuak

Kali ini bukan hanya foto yang terungkap, melainkan informasi soal ukuran smartphone tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar terbaru mengenai iPhone 6 kembali muncul di jagad maya. Kali ini bukan hanya foto, melainkan informasi soal ukuran smartphone tersebut.

Informasi terbaru ini berasal dari sebuah website Prancis, yang mengklaim mendapatkan bocoran dari sumber mitra manufaktur Apple, Foxconn. Perusahaan ini adalah yang bertanggung jawab merakit handset Apple.

Berdasarkan informasi tersebut, iPhone 4,7 inci itu terlihat lebih besar, lebih lebar, tapi dengan bodi yang lebih tipis. Dimensi perangkat ini adalah 138,14 x 66,97 x 6,9 mm. Sebagai perbandingkan, iPhone 5S memiliki ukuran 123,83 x 58,57 x 7,6 mm.

Sayangnya belum ada informasi mengenai berat perangkat tersebut.



Lebih lanjut, dalam bocoran foto yang sama terlihat iPhone 6 memiliki kamera yang sedikit menonjol di bagian belakang. Smartphone ini diprediksi akan tampil di hadapan umum untuk pertama kalinya pada 9 September 2014.

Selain iPhone 4,7 inci, perangkat terbaru Apple lainnya adalah phablet dengan layar berukuran 5,5 inci. Masih menurut sumber yang sama, iPhone 5,5 inci memiliki dua prototype, dengan masing-masing ketebalan 7,1mm dan 7mm.

Adapun spesifikasi kedua model iPhone ini, menurut Trusted Reviews yang dikutip Minggu (24/8/2014), di antaranya memiliki prosesor baru A8 dan kamera yang lebih baik.

Kendati berbagai bocoran informasi terus beredar, pihak Apple sampai saat ini tetap bungkam dan enggan memberikan komentar. Karena itu, para pecinta teknologi dan penggemar Apple harus menunggu sampai Apple memperkenalkan produk terbarunya itu secara resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini