Sukses

Presiden Sony Heran PS4 Bisa Laku Keras

"Angka penjualan 10 juta unit dalam 9 bulan adalah fantastis."

Liputan6.com, Tokyo - Di ajang konferensi Gamescom yang berlangsung minggu lalu di Jerman, Sony dengan bangga mengumumkan bahwa penjualan konsol game PlayStation 4 (PS4) sudah mencapai 10 juta unit di berbagai penjuru dunia.

Pencapaian Sony ini kabarnya sukses mencetak rekor anyar di industri konsol game dunia. Angka penjualan 10 juta unit PS4 diraih Sony dalam kurun waktu kurang dari setahun, atau tepatnya hanya 9 bulan sejak diluncurkan pertama kali pada akhir November 2013 kemarin. Hal tersebut menjadikan PS4 sebagai konsol game terlaris dalam waktu tersingkat sepanjang serah.

Kesuksesan PS4 bahkan kabarnya sampai membuat Presiden sekaligus CEO Sony Worldwide Shuhei Yoshida terheran-heran. Meski sangat bangga dan bahagia, namun sang bos besar Sony itu mengaku kebingungan kenapa konsol game andalannya tersebut bisa sangat sukses diterima oleh konsumen.

"Saya pernah meminta orang-orang di bagian pemasaran untuk menjelaskan kenapa PS4 begitu laku. Tim pemasaran pernah berkunjung dan melakukan survei kepada para pembeli, datanya cukup mengagumkan, banyak pembeli PS4 bukanlah orang yang sebelumnya memiliki PS3. Ini artinya kita memiliki banyak pelanggan baru. Tapi itu juga tidak menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya," papar Yoshida dalam wawancara dengan Eurogamer.

Lebih lanjut Yoshida mengutarakan, "Angka penjualan 10 juta unit dalam 9 bulan adalah fantastis. Kami saat ini sedang berjuang memenuhi permintaan dari berbagai lokasi di berbagai penjuru dunia."

Performa penjualan PS4 memang selalu memberi kejutan. Sebelumnya hanya dalam kurun waktu empat bulan setelah peluncuran, konsol game gebnerasi terbaru dari Sony itu telah berhasil mencapai angka penjualan 7 juta unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini