Sukses

Windows 9 Meluncur 30 September?

Liputan6.com, Washington - Sebuah laporan terbaru dari laman The Verge menyebutkan bahwa sistem operasi terbaru Windows 9 akan diluncurkan oleh Microsoft pada 30 September mendatang. Laporan ini diklaim pihak The Verge mereka dapat dari sumber orang dalam terpercaya yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Windows 9 diharapkan bakal menjadi sistem operasi modern yang menggabungkan seluruh sistem software besutan Microsoft mulai dari Windows, Windows Phone, hingga Windows RT.

Hal ini merupakan perwujudan ambisi CEO baru Microsoft, Satya Nadella yang sempat mengatakan bahwa perusahaannya sedang berusaha merampingkan versi Windows terbaru ke dalam satu versi OS.

Lebih lanjut menurut yang dilansir laman Cnet, Windows 9 akan mengusung sejumlah pembaruan. Mayoritas perbaikan yang disematkan pada Windows 9 dihadirkan oleh Microsoft untuk menyempurnakan Windows 8 yang dianggap banyak pihak sebagai produk 'asing', lantaran navigasi antarmukanya berubah drastis dibandingkan seri-seri Windows sebelumnya.

Pada Windows 9 nantinya Microsoft diprediksi akan kembali menghadirkan tombol Start Menu yang hilang di Windows 8. Namun Windows 9 akan tetap mempertahankan tampilan antarmuka Metro yang telah diperbarui.

Menariknya, teknologi asisten pribadi berbasis suara, Cortana, juga hampir dipastikan akan tersedia di seluruh perangkat pengusung Windows 9.

Artikel Selanjutnya
Polisi New York Ganti 36 Ribu Unit Windows Phone dengan iPhone
Artikel Selanjutnya
Resmi, Android O Usung Nama Oreo