Sukses

WhatsApp Sudah Tembus 600 Juta Pengguna

Pencapaian baru ini diungkapkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) WhatsApp, Jan Koum, via akun Twitternya.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan terpopuler saat ini. Dalam laporan terbarunya, aplikasi milik Facebook itu berhasil memiliki lebih dari setengah miliar pengguna aktif bulanan.

Laman The Next Web, Selasa (26/8/2014) melansir, pencapaian baru ini diungkapkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) WhatsApp, Jan Koum. Melalui akun Twitter, Koum mengungkapkan bahwa WhatsApp memiliki 600 juta pengguna aktif bulanan.

"WhatsApp telah memiliki 600 juta pengguna aktif bulanan. Ya, semuanya aktif dan terdaftar dengan berbagai nomor berbeda," kicau Koum via akun @jankoum.

Menurut catatan The Next Web, WhatsApp mengalami pertumbuhan pengguna yang cukup signifikan. Pada April 2014, aplikasi ini berhasil memiliki setengah miliar pengguna.

Sebagai bahan perbandingan, WeChat sebagai kompetitor terdekat memiliki 438 juta pengguna aktif, yang sebagian besar diprediksi berasal dari Tiongkok. Tango memiliki 70 juta dan Viber dengan 100 juta pengguna.

Adapun tweet Koum, dinilai menyindir para kompetitornya seperti Line dan Kik, yang hanya merilis jumlah nomor terdaftar. Sebaliknya tidak mengungkapkan jumlah pengguna yang benar-benar menggunakan layanan mereka.

Sementara persaingan aplikasi pesan semakin sengit, popularitas WhatsApp kian berkibar. Terlebih pasca diakuisisi oleh Facebook. Meski aplikasi besutannya itu telah menjadi milik Facebook, Koum menolak dengan keras menghadirkan iklan atau game ke layanan tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini