Sukses

iPhone 6 32GB Menghilang, Versi 128GB Muncul

Di dalam dokumen terungkap bahwa iPhone 6 akan tersedia dalam tiga pilihan kapasitas memori internal.

Liputan6.com, California - Jelang pengumuman kehadiran iPhone 6 yang diprediksi bakal jatuh pada tanggal 9 September mendatang, semakin banyak saja bocoran terkait smartphone teranyar Apple tersebut yang beredar di dunia maya.

Setelah sebelumnya muncul bocoran foto dan detail dimensi iPhone 6, kini sebuah kabar terbaru mengungkapkan bahwa iPhone 6 akan tersedia dalam versi 128GB.

Menurut laporan yang dilansir laman PC Author, Senin (25/8/2014), bocoran dokumen detail spesifikasi iPhone 6 telah bocor dan dipublikasikan pada kalangan terbatas. Di dalam dokumen tersebut terungkap bahwa iPhone 6 akan tersedia dalam tiga pilihan kapasitas memori internal, yakni 16GB, 64GB, dan 128GB. Versi 32GB tampaknya tidak akan disediakan lagi oleh Apple.

Lebih lanjut dijelaskan, proses produksi komponen chip flash storage iPhone 6 yang berukuran 16GB dan 64GB akan ditangani oleh sejumlah manufaktur, seperti Hynix, Nynix, dan SanDisk. Sedangkan versi 128GB proses produksi komponennya akan diserahkan pada Toshiba.

Bila dirunut ke belakang, sebenarnya gosip iPhone bermemori 128GB bukanlah gosip baru. Masalah ketidaktersediaan fasilitas slot memori eksternal pada iPhone menyulut berkembangnya gosip iPhone bermemori super besar. Terlebih Apple sebelumnya memang juga sempat sukses menyematkan memori sebesar 128GB pada tablet iPad.

Sebelumnya perusahaan servis perangkat rekanan Apple asal Tiongkok, Geekbar, dilaporkan juga mem-posting sebuah bocoran dokumen terkait iPhone 6 di jejaring sosial Sina Weibo. Isi dari bocoran dokumen tersebut cukup mengejutkan, iPhone 6 disebutkan hanya akan dibekali memori RAM sebesar 1GB.

Benar atau tidaknya kabar-kabar yang beredar terkait iPhone 6 tentunya masih belum dapat dibuktikan. Apple sendiri hingga kini belum sedikit pun angkat bicara soal iPhone 6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini