Sukses

5 Penampakan Aneh yang Tertangkap Google Street View

Layaknya Google Maps, banyak foto-foto aneh dan unik yang terekam oleh kamera Google Street View.

Liputan6.com, Jakarta - Google Street View merupakan sebuah fitur yang tersedia di layanan perpetaan Google Maps dan pertama kali diperkenalkan tahun 2007. Street View menampilkan pencitraan atau foto 360 derajat dari sebuah wilayah.

Ketika dioperasikan, Google Street View menampilkan foto yang sebelumnya telah diambil oleh pihak Google menggunakan kamera khusus yang terpasang pada mobil atau tas yang dibawa oleh tim pejelajah. Sejauh ini, hampir seluruh wilayah di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia sudah bisa dinikmati via Street View.

Layaknya Google Maps, banyak foto-foto aneh dan unik yang terekam oleh kamera Street View. Anda pensasaran? Berikut beberapa di antaranya seperti yang telah dirangkum oleh laman Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Penampakan UFO

1. Penampakan UFO

Di bulan September 2012 lalu, kamera Google Street View ditengarai berhasil mengambil gambar penampakan sebuah benda beserta kilatan cahaya berwarna pink di atas langit wilayah Jacksonville, Texas. Benda dan kilatan cahaya itu kerap dikaitkan dengan penampakan UFO.

Selanjutnya >>>

3 dari 6 halaman

Pencuri karavan

2. Pencuri karavan

Kamera Google Street View juga sempat secara tak sengaja mengambil gambar seorang pelaku pencurian karavan di wilayah Linton, Derbyshire - Inggris. Foto dari Google Street View ini bahkan dijadikan alat bukti untuk menangkap sang pencuri.

Selanjutnya >>>

4 dari 6 halaman

Jual-beli narkoba

3. Jual-beli narkoba

Selain pencuri, kamera Street View juga pernah digunakan untuk memberantas narkoba. Street View pernah memuat foto kegiatan jual-beli gembong narkoba yang beraksi di jalanan wilayah Brooklyn, New York - Amerika Serikat.

Selanjutnya >>>

5 dari 6 halaman

Melahirkan darurat

4. Melahirkan darurat

Gambar dari Street View yang satu ini cukup mengejutkan. Ya, foto yang diambil di wilayah Berlin - Jerman ini memperlihatkan bagaimana sekumpulan orang pejalan kaki sedang membantu seorang ibu yang melahirkan darurat di trotoar jalan.

Namun belakangan muncul kabar bahwa gambar tersebut adalah hoax alias palsu, dan sengaja dipersiapkan sekelompok orang saat mobil Street View melintas di daerah tempat tinggal mereka.

Selanjutnya >>>

6 dari 6 halaman

Manusia kepala kuda

5. Manusia kepala kuda

Tak kalah dari foto melahirkan darurat, foto Street View yang satu ini sempat heboh dan bahkan menjadi viral di media sosial. Sesosok manusia berkepala kuda tertangkap kamera Street View di wilayah Aberdeen - Irlandia Utara.

Hingga kini tidak terungkap siapa sebenarnya pria misterius tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini