Sukses

Foto Bocah Tiru Aksi ISIS Penggal Wartawan Hebohkan Twitter

Menurut penelusuran tim Liputan6.com, akun 'Time of Caliphate' beserta foto bocah yang meniru aksi ISIS itu kini telah hilang dari Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini dunia dikejutkan dengan aksi pemenggalan kepala wartawan Amerika Serikat, James Foley, oleh seorang anggota Daulah Islamiyah atau ISIS.

Ironisnya, aksi pemenggalan itu baru-baru ini direkonstruksi oleh sekelompok orang tak bertanggung jawab. Parahnya lagi, rekontrusksi aksi pemenggalan wartawan AS ini diperankan oleh seorang anak kecil.

Dilansir laman Mirror, akun Twitter yang mengidentifikasikan dirinya sebagai 'Time of Caliphate' mem-posting foto seorang anak kecil bertopeng yang tengah mencengkram kepala boneka berbaju oranye sembari memegang pisau, persis aksi pemenggalan James Foley.

Akun tersebut bahkan membubuhkan tulisan profokatif yang tidak pantas dibagikan ke media sosial berbunyi, "Ajarkan anak Anda untuk memotong leher, besok akan ada banyak kepala busuk."

Namun menurut penelusuran tim Tekno Liputan6.com, akun 'Time of Caliphate' beserta foto bocah yang meniru aksi ISIS itu kini telah hilang dari timeline Twitter. Tampaknya pihak Twitter langsung memblokir akun dan foto tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini